Curi Kotak Amal di Masjid Al Karomah Bukur, Daryoto Dimassa Warga

Curi Kotak Amal di Masjid Al Karomah Bukur, Daryoto Dimassa Warga

Pencuri kotak amal di Masjid Al Karomah Bukur, Bojong, diserahkan ke Pemdes Siwalan lantaran korbannya tidak membuat laporan polisi dan kasusnya diselesaikan secara kekeluargaan.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Nekat mencuri kotak amal di Masjid Al Karomah di Desa Bukur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan di siang hari, Daryoto (43), warga Dukuh Lorog, Desa/Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan babak belur dimassa warga.

Videonya usai diamankan warga viral di media sosial. Dalam narasi di medsos itu disebutkan seorang pencuri kotak amal tertangkap warga di Desa Bukur, tepatnya di Masjid Al Karomah Bojong, Sabtu (21/10/2023), sekitar pukul 13.00 WIB. 

Pelaku sudah sering mencuri kotak amal dan baru kali ini tertangkap warga. Saat ini pelaku sudah diamankan oleh pihak berwajib.

Kapolsek Bojong Iptu Wastono, dikonfirmasi pencurian kotak amal di Masjid Al Karomah di Desa Bukur, Senin, 23 Oktober 2023, membenarkan, pada hari Sabtu (21/10/2023), di Masjid Al Karomah di Dukuh Bukur III RT 015 RW 003 Desa Bukur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan telah terjadi pencurian kotak amal.

Baca juga:Pencuri Isi Kotak Amal Terekam Kamera CCTV, Hanya Butuh Waktu 3 Menit Kuras Isi Kotak Amal

Disebutkan, kejadian tersebut bermula ketika warga setempat yang rumahnya di dekat masjid mendengar suara 'klotak-klotak' dari dalam masjid. Mendengar suara tersebut, ia langsung mengecek suara tersebut yang berada di ruang penyimpanan kotak amal.

"Saat di dalam masjid, saksi ini mendapati ada seorang laki-laki yang sedang berjalan sambil membawa satu buah tas berwarna hitam dengan posisi terbuka. Saksi sempat bertanya kepada laki-laki tersebut 'sampean maling yo mas' (kamu maling ya mas), lalu laki-laki tersebut mengatakan 'ora pak aku san salat nembe' (tidak pak saya habis salat tadi), dengan muka ketakutan," terang dia.

Namun, laki-laki yang dilihatnya itu memiliki badan yang cukup besar dan dimungkinkan membawa senjata tajam. Saksi akhirnya meminta bantuan kepada warga lainnya yang ada di dekat masjid.

"Pak ada maling di masjid", teriak saksi.

Keduanya lantas mengejar laki-laki tadi yang akan kabur dengan mengendarai sepeda motor. Selanjutnya, laki laki tersebut berhasil diamankan. Setelah dicek ternyata banyak uang di dalam tas laki-laki tersebut. Uang ini diambil pelaku dari dalam kotak amal di masjid. Jumlahnya Rp252 ribu.

Baca lagi:Terlalu, Pengangguran di Kendal Ini Mencuri Kotak Amal Majid, Dapat 3 Juta untuk Foya-foya di Lokalisasi

Warga lantas menghubungi pihak kepolisian. Tidak berselang lama, personel Polsek Bojong tiba di lokasi untuk mengamankan pelaku beserta barang buktinya. 

Barang bukti yang diamankan diantaranya motor Mio J, 1 helm merk GIX warna biru tua, 1 buah tas ransel warna coklat muda, 1 buah obeng min ukuran besar, 1 buah obeng min ukuran sedang, 2 buah kunci pas ukuran 10-11 dan 12-13, 2 buah kotak amal, dan uang Rp252 ribu.

"Pelaku mengambil uang yang berada di dalam kotak amal dengan cara membuka baut grendel kunci gembok," terang Kapolsek Bojong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: