Menjaga Suasana Hati! Ini 4 Kopi untuk Meningkatkan Mood dan Membuat Harimu Lebih Menyenangkan

Menjaga Suasana Hati! Ini 4 Kopi untuk Meningkatkan Mood dan Membuat Harimu Lebih Menyenangkan

Menjaga Suasana Hati! Ini 5 Kopi untuk Meningkatkan Mood dan Membuat Harimu Lebih Menyenangkan--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Menjaga suasana hati, inilh 4 Kopi untuk meningkatkan mood dan membuat harimu lebih menyenangkan.

Kopi tidak hanya cocok untuk membantumu mendapatkan energi saat kelelahan atau saat hendak memulai hari. Lebih dari itu, terdapat keunggulan lain yakni peran kopi untuk meningkatkan mood di hari-harimu.

Suasana hatimu akan berangsur membaik jika kamu pandai memilih jenis kopi untuk meningkatkan mood yang paling sesuai dengan kondisimu.

Berikut merupakan beberapa jenis kopi untuk meningkatkan mood yang direkomendasikan oleh Doddy Samsura, seorang juara Indonesia Barista Competition 2012.

Baca juga Jangan Belebihan! Minum Kopi Instan Berlebihan Bisa Sebabkan 5 Masalah Ini

Kopi Hitam

Jika kamu merasa lesu dan tidak semangat dalam menjalani harimu, maka kopi hitam adalah pilihan yang paling tepat sebagai kopi untuk meningkatkan mood.

Karena, tidak dapat dibantah lagi bahwa kopi hitam merupakan jenis kopi dengan kandungan kafein yang tinggi karena kemurniannya. 

Kadar kafein dalam kopi hitam yang cukup tinggi inilah yang membuatmu akan lebih bersemangat, karena kopi memberikan manfaat untuk meningkatkan fokus dan kewaspadaan, serta menghilangkan rasa kantuk.

Coffee Latte

Jika suatu malam kamu sedang dalam suasana hati yang buruk dan ingin mengonsumsi kopi, tetapi tidak ada niat untuk begadang, maka coffee latte adalah pilihan yang paling cocok untukmu.

Kopi ini memiliki kandungan kafein yang cukup rendah, sehingga kecil kemungkinan akan membuatmu terjaga yang membuat siklus tidurmu di malam itu terganggu.

Selain itu, kopi dengan campuran susu dan krim ini juga bisa membantumu merasa kenyang, sehingga dapat menjadi ganjalan jika jam makan belum tiba tetapi laparmu tidak bisa menunggu.

Coffee latte juga merupakan kopi untuk meningkatkan mood karena seni yang diukir di atas kopi dapat memanjakan matamu dan membuat suasana hati berangsur membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: