Inilah 5 Cara Mudah Melenyapkan Nyamuk dalam Rumah, Bisa Langsung Dicoba

Inilah 5 Cara Mudah Melenyapkan Nyamuk dalam Rumah, Bisa Langsung Dicoba

cara mengusir nyamuk secara alami dr. oz-Instagram-mybestid

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Selain mengganggu, nyamuk merupakan serangga berbahaya. Untuk itu, kamu memerlukan cara mudah melenyapkan nyamuk dalam rumah agar bisa beraktivitas dengan leluasa.

Tak hanya mengganggu, nyamuk adalah sarang penyakit dan dapat menularkan ke seluruh penghuni rumah dengan satu gigitan.

Meskipun solusi mengatasi nyamuk seringkali ditemukan, ternyata nyamuk dapat hidup lebih lama dengan kondisi iklim tropis seperti Indonesia.

Di iklim tropis inilah, nyamuk mendapakan suplai makanan dan nutrisi untuk bertahan hidup serta berkembang biak melalui akses sumber air yang mudah ditemukan sampai kondisi tempat yang lembap.

Hal demikian harus kalian hindari dengan cara mudah melenyapkan nyamuk dalam rumah hingga tuntas. Untuk kamu di rumah, sangat disarankan memakai cara satu ini.

Baca Juga: Cepat Usir Nyamuk! 4 Tanaman Bunga Anti Nyamuk, Cocok Indoor ataupun Outdoor

Cara Mudah Melenyapkan Nyamuk dalam Rumah

1. Pastikan Air Kolam Bergerak

Kamu perlu memperhatikan cara mudah melenyapkan nyamuk dalam rumah yang pertama dengan memastikan air kolam terus bergerak dan mengalir.

Jelas, nyamuk menyukai air tidak bergerak sebagai sarang untuk bertelur. Bagi kalian yang memiliki kolam air, sebaiknya gunakan instalasi air seperti fitur air mancur maupun alat pompa agar air tetap bergerak.

Dengan menerapkan cara ini, kamu sudah membatasi pergerakan nyamuk untuk berkembang biak lebih banyak dan mengatasi nyamuk di rumah kalian.

2. Menanam Tanaman

Mempercantik rumah dan penataan rumah baiknya kamu memilih tanaman agar tampil asri dan memiliki pemasok oksigen.

Selain difungsikan sebagai penataan, ternyata tanaman dapat pula mengusir nyamuk. Terdapat jenis tanaman hias yang berguna untuk mengusir nyamuk di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: