Bentuk Calon Pemimpin Masa Depan Lewat LDK

Bentuk Calon Pemimpin Masa Depan Lewat LDK

LDK OSIS SMAN 1 Subah -IST-

BATANG , RADAR PEKALONGAN - OSIS SMAN 1 Subah melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), di Objek Wisata Pagilaran, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, 20-22 Oktober 2023. LDK jadi upaya OSIS untuk melatih dan membentuk karakter 41 peserta didik.

LDK juga didampingi dan dibina langsung dari pembina, pengurus OSIS, personel Kodim 0736/Batang yang berpengalaman.

Sehingga acara ini bisa fokus mengembangkan siswa. Seperti aspek kepemimpinan, seperti kepemimpinan dalam berorganisasi, kepemimpinan diri, dan kepemimpinan sosial.

Kepala Sekolah SMAN 1 Subah, Rusmono mengharapkan kegiatan tersebut memiliki peran penting dalam membentuk generasi muda yang kuat dan bertanggung jawab.

“Dengan karakter yang kuat dan keterampilan kepemimpinan yang terasah, mereka bisa menjadi pemimpin teladan masa depan yang berintegritas,” katanya, saat dihubungi melalui gawai, Senin (23/10/2023).

Para peserta diajarkn keterampilan komunikasi, manajemen waktu, kepemimpinan tim, serta etika dalam kepemimpinan.

Salah satu peserta Syifa Nugrahayu menyampaikan, bahwa program LDK tahun ini sangat menarik karena berhasil mencapai keseimbangan antara kegiatan dalam ruangan (indoor) dan di luar ruangan (outdoor), sehingga membuat program ini semakin beragam.

“Saat di indoor, kami diberikan banyak materi bermanfaat yang mungkin sulit didapatkan selain di LDK ini. Di kegiatan outdoor kami juga sangat terhibur, seperti tur Pagilaran yang dipandu oleh Kodim dan diakhiri outbound yang menarik,” pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: