Kampanyekan Cinta Lingkungan Lewat Lomba Desain Poster

Kampanyekan Cinta Lingkungan Lewat Lomba Desain Poster

LOMBA - Para pelajar saat melihat pameran desain poster dari beberapa sekolah binaan PT BPI beberapa waktu lalu.

TULIS - Beberapa sekolah yang masuk binaan sekolah Adiwiyata PT Bhimasena Power Indonesia (PT BPI) mengikuti lomba desain poster dengan tema lingkungan. Lomba yang digelar beberapa waktu lalu di SMPN 2 Tulis ini diikuti perwakilan siswa baik SD maupun SMP sederajat, dan juga guru.

Manajer CSR PT BPI, Bhayu Pamungkas, berharap kegiatan ini mampu menjadi wadah bagi para siswa dan guru untuk mengkampanyekan program cinta lingkungan. Dimana menjadi salah satu hal yang penting dalam aktualisasi program sekolah Adiwiyata.

"Kami mengajak adik-adik siswa dan juga guru, untuk bisa mengkampanyekan dan mengajak orang di sekitar mereka untuk bisa mencintai lingkungan sekitar. Salah satunya melalui program sekolah Adiwiyata, dimana tak hanya berhubungan dengan warga sekolah tapi juga masyarakat sekitar, untuk bersama menjaga alam," terangnya.
Dijelaskan, kegiatan lomba ini diikuti sekolah-sekolah Adiwiyata binaan PT BPI dan bekerja sama dengan Provisi Education. Meliputi, SMPN 2 Kandeman, SMPN 2 Tulis, SDN Ponowareng 01, MI Ujungnegoro 2, SDN Ujungnegoro 01, SDN Kenconorejo 01, SDN Simbangjati dan SDN Karanggeneng 02.

Lomba desain poster SMP, Juara 1 diraih SMPN 2 Kandeman, Juara 2 SMPN 2 Tulis, dan juara 3 SMPN 2 Kandeman. Kategori SD juara 1 diraih SDN Karanggeneng 02, Juara 2 diraih SDN Karanggeneng 02, dan juara 3 diraih SDN Ujungnegoro 01. Untuk kategori guru berhasil diraih Guru SDN Karanggeneng 02 sebagai juara 1 dan 2, serta guru MI Ujungnegoro 02 sebagai juara 3.

Kepala SMPN 2 Tulis, Abdulah Fatah SPd, menjelaskan lomba dengan tema Merdeka Negeriku Merdeka Lingkunganku dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan bulan Agustus lalu. Dengan kegiatan ini diharapkan sekolah Adiwiyata binaan PT BPI dan Provisi Education bisa menyebarkan semangat kepedulian terhadap lingkungan.
"Di momen kemerdekaan ke 74 ini, semoga menjadi refleksi kita untuk bersama menjaga kemerdekaan denga menjaga kemerdekaan lingkungan alam sekitar kita. Dan dengan kegiatan ini, secara tidak langsung dari PT BPI juga sudah mewadahi kreativitas para siswa dan guru di bidang kesenian sekaligus mengkampanyekan cinta lingkungan," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: