Kampoeng Edukasi Saroja Dibuka

Kampoeng Edukasi Saroja Dibuka

PERESMIAN - Peresmian kampoeng Edukasi Saroja (K-Wes) di Rt 08 Rw 06 Kelurahan Klego, Kecamatan Pekalongan Utara, Jumat (1/11).

PEKALONGAN - Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz meresmikan kampung wisata edukasi Seroja (K-Wes) di RT 008, RW 008, Kelurahan Klego, Pekalongan Timur, Jumat (1/11).

Itu dilakukan sebagai langkah promosi daerah untuk menarik minat wisatawan lokal, nasional, maupun mancanegara,
Pemerintah Pekalongan sendiri antusias mendukung eksisnya kampung wisata edukasi di Kota Pekalongan, karena akan mengakomodir aktivitas dan kreativitas anak-anak se-kota Pekalongan melalui berbagai spot wisata yang tersedia.

"Saya akan mensuport, ini sebagai salah satu kegiatan mainan outbond anak-anak se-kota Pekalongan, paud, TK dan sebagainya, nanti akan kita umumkan," ujar Saelany Mahfudz.

Walikota Pekalongan juga mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh warga setempat dalam membangun kampoeng wisata edukasi untuk anak PAUD dan TK. Kampung wisata ini kedepan bisa jadi contoh bagi kelurahan lain agar dapat memanfaatkan lahan kosong untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kelak.

Sebelum meresmikan acara, Walikota Pekalongan beserta warga sekitar melakukan sepeda sehat K3 yang rutin diadakan setiap Jumat pagi.
Seremoni peresmian dilakukan dengan pelepasan balon gas ke udara oleh Walikota dan rombongan serta pemotongan tumpeng oleh Walikota yang diserahkan kepada pihak kelurahan, RW dan RT setempat. Dan ditutup dengan penandatanganan prasasti.

Perlu diketahui, kampung wisata edukasi Seroja (K-wes) ini tercetus dari hasil studi banding LPM Klego kota Pekalongan, beserta unsur catur pilar dan masyarakat Klego ke desa wisata penting sari cangkringan Sleman Yogyakarta, dari hasil diskusi tersebut lah kita mendapatkan pengetahuan tentang ide pengembangan kampung wisata di kelurahan Klego ini.

"Kampung Wisata Edukasi Seroja ini, menawarkan wisata Pendidikan yang menggabungkan unsur kegiatan wisata dengan muatan pendidikan didalamnya. Ada aneka wahan mulai dari pemancingan ikan, out bond hingga wahana permainan lainnya," ungkap Pencetus Kampung Wisata Edukasi Soraja, Didik. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: