Berikut Jenis Tanaman yang Efektif untuk Tidur Nyenyak Semalaman

Berikut Jenis Tanaman yang Efektif untuk Tidur Nyenyak Semalaman

Jenis Tanaman yang Efektif --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Bagi kalian pengidap imsomnia, manfaat jenis tanaman yang efektif untuk tidur nyenyak bisa jadi alternatif solusi. Selain manfaatnya teruji, cara ini juga menghindarkan kalian dari risiko efek samping.

Kebutuhan istirahat yang cukup memang wajib dipenuhi untuk menjaga sistem metabolisme tubuh. Tidur yang cukup juga dapat menghindarkan diri dari berbagai macam penyakit yang bisa saja mengancam tubuh. Sehingga sangat disarankan untuk menyebabkan rasa lemas dan lelah. 

Banyak yang belum tahu kalau susah tidur sebetuonya bisa diatasi dengan beberpa jenis tanaman yang efektif untuk penderita insomnia

BACA JUGA:Bikin Tidur Nyenyak Semalaman, 7 Merek Susu Terbaik yang Bisa Mengatasi Insomnia

BACA JUGA:8 Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan Tubuh dari Diet Sampai Tidur Nyenyak

Apa saja tanaman yang dapat mengatasi gangguan tidur? Yuk cari tahu lebih lanjut di bawah ini. 

1. Tanaman Jahe

Jenis tanaman rimpang ini termasuk bisa dimanfaatkan untuk mengatasi gangguan tidur. Ada kandungan gizi di dalamnya yang dapat memproduksi senyawa untuk tidur. 

Cukup siapkan saja secangkir gelas dan kemudian seduh dengan air hangat. Nanti akan mengaktifkan reseptor hormon serotonin. 

Hormon ini merupakan penyebab cepat tidur. Jadi efektif sekali untuk mengatasi insomnia. 

2. Tanaman Passion Flower

Selanjutnya jenis tanaman yang efektif untuk tingkatkan kualitas tidur adalah passion flower. Tanaman ini termasuk bagus untuk menenangkan urat saraf. 

Walau hanya ditemukan di super market dalam bentuk kemasan, tapi khasiatnya masih berasa. Jangan ragu lagiu untuk meminumnya untuk menyegarkan dahaga. 

3. Tanaman Kayu Manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: