Cara Merawat Kesehatan Tulang untuk Wanita Memasuki Usia 40-an Tahun Biar Tetap Bugar

Cara Merawat Kesehatan Tulang untuk Wanita Memasuki Usia 40-an Tahun Biar Tetap Bugar

Cara Merawat Kesehatan Tulang--Freepik.com

Kandungan vitamin D yang ada pada susu ini akan memberikan nutrisi yang baik untuk kesehatan tulang. Salah satunya bisa mencegah pengeroposan tulang. 

Biar kamu tidak bosan, maka sediakan susu dengan beragam jenis. Di antara jenis-jenis tersebut adalah susu almond, susu sapi, susu kambing dan susu kedelai. 

3. Berjemur di Pagi Hari

Cara merawat kesehatan tulang salah satunya adalah berjemur di pagi hari. berjemur di pagi hari ini bisa mendapatkan vitamin D. 

Vitamin D ini selain bisa diadapatkan dari makanan seperti susu, kedelai., kacang almond dan sebagainya, bisa juga lewat berjemur di pagi hari.

Sangat dianjurkan melakukannya di pagi hari pukul 9 selama 15 menit dan maksimal 3 kali dalam seminggu. Mengapa hal ini penting?

Vitamin D yang dihasilkan dari penjemuran tubuh ini dapat memaksimalkan penyerapannya ke dalam tulang. Sehingga tulang tidak akan terasa nyeri.

4. Konsumsi Minuman yang Sehat

Salah satu cara merawat kesehatan tulang adalah dengan cara mengonsumsi minuman yang sehat. Diantaranya adalah jus dan susu.

Jangan sampai konsumsi makanan dan inuman yang tidak sehat. Minuman seperti alkohol sebaiknya dihindari agar bisa mempertahankan kepadatan tulang. 

Sering mengonsumsi alkohol dan merokok bisa me3nyebabkan penurunan kalsium di dalam tubuh. Daripada kamu menyesal karena mengeluh soal penyakit tulang terus, lebih baik dihindari saja. 

5. Konsumsi Suplemen Vitamin D

Bila perlu konsumsi suplemen vitamin D untuk memenuhi asupan harian. Hal ini sangat penting agar tulang tetap sehat dan kuat.

Konsumsi suplemen yang mebgandung vutamin D dan kalsium. Ada beberapa konsumsi suplemen vitamin D yang baik dan sehat untuk tulang.

Tapi sebelum kamu konsumsi suplemen vitamin D ini agar konsultasi dulu sama dokter. Hal ini agar tahu apa efek samping yang akan terjadi bila terjadi efek samping. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: