Tips bagi Pemula agar Konsisten dalam Berolahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Tips bagi Pemula agar Konsisten dalam Berolahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi konsisten dalam berolahraga untuk menurunkan berat badan.-jcomp/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN - Konsisten dalam berolahraga adalah salah satu kunci utama menurunkan berat badan agar lebih stabil. Mengimbangi pola makan yang sehat dengan rutin berolahraga memang terbukti menjadi cara paling efektif dalam menurunkan berat badan.

Namun seringkali program diet gagal karena belum bisa konsisten saat berolahraga. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor.

Bisa dari cara pemilihan olahraga yang kurang tepat, tubuh yang kurang fit karena efek defisit kalori yang berlebihan, atau bisa juga karena jadwal olahraga yang tabrakan dengan aktivitas lainnya.

Maka penting untuk merencanakan program diet penurunan berat badan, agar bisa bertahan secara konsisten. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips untuk pemula agar bisa konsisten dalam berolahraga.

BACA JUGA:Baru Mulai Diet? InI 7 Kebiasaan Sehat saat Diet untuk Pemula Biar Ngga Tersiksa

BACA JUGA:Ini Dia Kuncinya! 7 Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga

Biasanya obesitas terjadi ketika asupan kalori dari makanan dan minuman yang dikonsumsi lebih besar dibanding dengan aktivitas gerak yang dilakukan. Maka dari itu solusi yang paling efektif untuk mengatasi ini selain dari pola makan yang sehat, dan  juga diimbangi dengan rutin berolahraga.

Dengan berolahraga tubuh akan lebih banyak membakar kalori dari aktivitas gerak yang dilakukan. Selain itu olahraga juga memicu pembentukan massa otot yang akan menstabilkan berat badan.

Agar penurunan berat badan tercapai dengan berolahraga, kamu perlu merencanakan dengan matang program diet yang akan dijalani. Baik dari segi pola makan yang sehat, dan pemilihan jenis olahraga yang tepat.

Untuk pemula yang baru akan mulai ruti berolahraga, hal yang paling awal harus dilakukan adalah perencanaan yang matang agar bisa konsisten dalam berolahraga. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan dalam merencanakan program penurunan berat badan adalah sebagai berikut.

BACA JUGA:4 Produk Olay untuk Menghilangkan Flek Hitam, Memutihkan dan Hilangkan Kerutan Wajah Jadi Terlihat Lebih Muda

1. Mengatur Pola Makan Sehat

Atur pola makan yang tepat menyesuaikan kondisi tubuh. Pastikan kebutuhan kalori dan nutrisi harian saat diet tetap terpenuhi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: