10 Makanan untuk Mengatasi Insomnia Akibat Terlalu Banyak Pikiran

10 Makanan untuk Mengatasi Insomnia Akibat Terlalu Banyak Pikiran

Makanan untuk Mengatasi Insomnia--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Makanan untuk mengatasi insomnia ada banyak jenisnya. Kamu bisa manfaatkan beberapa Makanan agar bisa tidur nyenyak. 

Tidur yang nyenyak merupakan suatu kemewahan yang besar bagi para penderita insomnia. Apalagi buat mereka yang selama ini telah berjuang untuk bisa menikmati waktu istirahat di malam hari seperti normalnya orang-orang lainnya. 

Insomnia secara sederhana bisa dipahami sebagai kondisi sulit tidur di malam hari walau sudah tak ada aktivitas apapun. Jadi dalam beberapa hal, penderita insomnia juga mungkin cukup terganggu dengan pengalamannya sulit tidur.

Itu sebabnya, bagi kalian yang merasakan gejala ini perlu ditangani dengan baik. Nah, salah satu pencegahannya bisa dengan konsumsi beberapa makanan tertentu.

BACA JUGA:Berikut 7 Minuman dan Makanan Tradisional untuk Insomnia agar Kamu Bisa Tidur Nyenyak

BACA JUGA:Bikin Tidur Nyenyak Semalaman, 7 Merek Susu Terbaik yang Bisa Mengatasi Insomnia

Ada beberapa makanan untuk mengatasi insomnia yang bisa membuat kalian bisa tertidur pulas. Apa saja itu? Inilah jenis makanan tersebut. 

1. Nasi

Makanan yyang termasuk bisa membuat tidur nyenyak adalah nasi. Makan nasi 3 jam sebelum tidur dapat meningkatkan melatonin pada tubuh. 

Sehingga bisa membuat tidur pulas dan nyenyak. Kamu bisa manfaatkan karbohidrat yang ada untuk mengatasi sulit tidur di malam hari. 

Secara otomatis akan meningkatkan kualitas tidur. Cocok untuk kamu yang lagi insomnia. 

2. Outmeal

Makanan yang bisa mengatasi sulit tidur selanjutnya adalah outmeal. Makanan ini salah satu pilihan ketika kamu ingin tidur. 

Outmeal memiliki kandungan gizi yang seimbang bagi tubuh. Tapi bagus juga untuk membuat mata mengantuk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat