Tidak Suka Sayur tapi Ingin Diet? Yuk Simak 7 Cara Diet yang Ampuh untuk Kalian yang Tidak Suka Makan Sayur

Tidak Suka Sayur tapi Ingin Diet? Yuk Simak 7 Cara Diet yang Ampuh untuk Kalian yang Tidak Suka Makan Sayur

cara diet yang ampuh-benzoic/freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Ingin diet tapi tidak terlalu suka makan sayur? Tidak masalah, karena berikut ini ada cara diet yang ampuh untuk kamu yang kurang menyukai sayur-sayuran.

Saat diet sebenarnya sayuran sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, karena bahan makanan yang satu ini diperkaya dengan kandungan serat yang tinggi. 

Selain kandungan serat tingginya yang dapat membantu menurunkan berat badan, sayur juga memiliki beberapa manfaat lain yang sangat bagus untuk kesehatan. 

Namun sayangnya tidak semua orang suka makan sayur. Pun, masalah ini tidak hanya terjadi pada anak-anak saja lho, orang dewasa juga ada yang tidak menyukainya. 

BACA JUGA: Jangan Bingung Lagi, Inilah 6 Cara Mengatur Pola Makan untuk Diet Pemula yang Efektif Turunkan Berat Badan

Lalu apakah orang yang tidak suka makan sayur lantas tidak bisa diet? Tentu saja bisa, hanya saja membutuhkan beberapa laternatif lain. 

Nah untuk kalian yang tidak suka makan sayur bisa nih untuk megikuti beberapa saran seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Diet yang Ampuh untuk Orang yang Tidak Suka Sayur

1. Diet kanivora / Diet tinggi protein

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah melakukan diet karnivora, diet yang satu ini hampir sama dengan diet keto yaitu dengan mengurangi asupan karbohidrat. Namun diet karnivora ini benar-benar berfokus pada konsumsi protein dan lemak dari hewani saja.

Tujuan dari diet ini adalah mengurangi konsumsi asupan kalori dan menggantinya dengan konsumsi tinggi protein, dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. 

BACA JUGA:6 Cara Diet Alami tanpa Obat yang Pastinya Aman tanpa Efek Samping, Cobain Yuk

Sebab konsumsi protein dapat membantu melancarkan metabolisme, yang dimana akan terjadi pembakaran kalori serta lemak salam tubuh, yang dapat menurunkan berat badan. 

Namun diet ini dianjurkan untuk tidak dilakukan dalam jangka waktu yang panjang, karena terdapat beberapa resiko, sebab adanya kekurangan nutrisi seperti serat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: