Ini Dia 7 Obat Biduran Alami, Mudah dan Ampuh Menghilangkan Rasa Gatal

Ini Dia 7 Obat Biduran Alami, Mudah dan Ampuh Menghilangkan Rasa Gatal

Obat Biduran Alami--freepik

- Jika benjolan ditekan akan berwarna putih

- Muncul ruam di beberapa area kulit

Obat Biduran Alami yang Ampuh

Agar biduran tidak mengganggu aktivitas sehari-hari, maka perlu diobati dengan cepat. Kamu tidak harus selalu minum obat, berikut ini obat biduran alami tradisional yang bisa digunakan untuk meredakan gejala penyakit tersebut:

1. Es Batu

Saat biduran muncul, hindari mengompres area kulit yang mengalami biduran dengan air panas. Kamu bisa menggunakan es batu atau air dengan suhu dingin dengan cara mengompres yang dapat membantu meredakan iritasi. Cara melakukannya:

- Ambil es batu dan bungkus pakai handuk.

- Kemudian tempelkan pada area yang terkena biduran selama 10 menit.

- Ulangi sesuai kebutuhan hingga kondisi membaik.

2. Lidah buaya

Lidah buaya adalah jenis tanaman yang dikenal memiliki banyak khasiat untuk penyembuhan. Kamu dapat menggunakan tanaman ini sebagai obat biduran alami dengan cara mengoleskan lidah buaya ke area yang terkena biduran.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah minyak yang dibuat dengan mengekstrak minyak dari kelapa mentah atau biji kelapa kering. Sifat pelembab dan antibakteri dalam minyak kelapa dipercaya efektif dalam mengobati gatal-gatal. Cukup olesi kulit yang gatal dengan minyak kelapa.

4. Daun Jelatang

Obat gatal-gatal alami tradisional lainnya yang dapat digunakan adalah daun jelatang. Daun ini memiliki formula antihistamin alami yang dapat mengatasi biduran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: