Ini Dia 7 Obat Biduran Alami, Mudah dan Ampuh Menghilangkan Rasa Gatal

Ini Dia 7 Obat Biduran Alami, Mudah dan Ampuh Menghilangkan Rasa Gatal

Obat Biduran Alami--freepik

RADARPEKALONGAN - Ini dia macam-macam obat biduran alami yang ampuh dengan memanfaatkan ramuan tradisional. Efektif menghilangkan gatal-gatal tanpa obat pabrikan.

Biduran atau dalam bahasa medis disebut urtikaria adalah kondisi dimana kulit mengalami ruam atau bentol kemerahan yang besar dan banyak disertai rasa gatal. Tidak perlu panik, karena masalah kulit ini cukup umum terjadi.

Gejala biduran ditandai dengan bentol kemerahan yang berubah menjadi putih ketika ditekan. Dan juga gatal yang mengganggu. Untuk mengatasinya, kamu tidak harus selalu minum obat tapi juga bisa diatasi secara alami.

Nah, berikut ini adalah cara menghilangkan biduran dengan cepat menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan gatal-gatal! Apa sajakah itu? Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA:Ampuh Hilangkan Demam, Ini Dia 11 Obat Flu Paling Ampuh yang Tersedia di Apotek

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 9 Obat Flu untuk Ibu Menyusui yang Aman untuk Ibu dan Bayi

Penyebab dan Ciri-ciri Biduran

Ada banyak penyebab biduran, yang paling umum adalah karena alergi, infeksi, rangsangan fisik secara langsung, atau karena faktor suasana hati dan lingkungan. Biduran terjadi karena tubuh melepaskan histamin sebagai respons alami terhadap alergi.

Akibatnya, pembuluh darah melebar dan aliran darah meningkat. Kelebihan cairan ini menyebabkan pembengkakan pada kulit dan rasa gatal. Ciri-ciri biduran adalah sebagai berikut:

- Kulit menjadi kemerahan

- Muncul bentol-bentol di beberapa bagian tubuh

- Bentol muncul dalam berbagai bentuk dan cenderung besar

- Kulit terasa sangat gatal

- Gatal yang tidak bisa hilang dengan cara digaruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: