Wajib Tahu! Inilah 9 Obat Flu untuk Ibu Menyusui yang Aman untuk Ibu dan Bayi

Wajib Tahu! Inilah 9 Obat Flu untuk Ibu Menyusui yang Aman untuk Ibu dan Bayi

Obat Flu untuk Ibu Menyusui --freepik

RADARPEKALONGAN - Berikut ini adalah pilihan obat flu untuk ibu menyusui yang efektif tanpa efek samping dan aman untuk bayi yang masih mengonsumsi ASI.

Memiliki kondisi tubuh yang fit bagi ibu menyusui sangat penting untuk memastikan nutrisi yang diberikan kepada bayi dapat diberikan secara optimal.

Namun, mengasuh dan merawat bayi adalah pekerjaan yang melelahkan. Ibu menyusui bisa saja terkena satu atau dua penyakit selama masa menyusui.

Salah satu penyakit yang rentan menyerang ibu menyusui adalah flu atau pilek. Pilek sendiri tidak akan menular ke bayi melalui ASI.

Jika ibu menyusui terserang flu, sebaiknya tetap menyusui bayinya. Hal ini dikarenakan ASI mengandung antibodi yang dapat melindungi atau menguatkan kesehatan tubuh bayi.

Meski tidak ditularkan melalui ASI, pilek juga dapat ditularkan melalui droplet yang dikeluarkan saat bersin. Hal inilah yang membuat bayi berpotensi tertular jika ibu yang sedang menyusui mengalami pilek.

BACA JUGA:Cukup Gunakan Bumbu Dapur! Ini Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat

BACA JUGA:6 Cara Diet Alami tanpa Obat yang Pastinya Aman tanpa Efek Samping, Cobain Yuk

Tidak hanya itu, pilek juga akan membuat tubuh terasa tidak nyaman dan lemas, sehingga menghambat ibu menyusui dalam merawat bayi. Oleh karena itu, beberapa obat flu dibuat agar aman dikonsumsi oleh ibu menyusui.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari obat flu untuk ibu menyusui, yuk simak rekomendasi merk obat flu terbaik yang aman untuk ibu menyusui berikut ini.

Merk Obat Flu untuk Ibu Menyusui

Mencegah lebih baik daripada mengobati, terutama jika menyangkut masalah bayi. Oleh karena itu, kamu perlu mengecek daftar obat flu untuk ibu menyusui yang aman untuk bayi berikut ini!

1. Obat Hirup Cap Lang

Hidung tersumbat merupakan salah satu gejala flu yang membuatmu sulit bernapas. Menghirup inhaler adalah cara klasik untuk mengatasi hidung tersumbat. Salah satu inhaler yang bisa kamu pilih adalah Cap Lang Inhaler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: