Ini Dia 10 Obat Flu yang Aman untuk Ibu Hamil

Ini Dia 10 Obat Flu yang Aman untuk Ibu Hamil

Obat Flu yang Aman untuk Ibu Hamil--freepik.com/partystock

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Wanita hamil tidak boleh mengonsumsi sembarang obat. Ini dia rekomendasi obat flu yang aman untuk ibu hamil.

Flu adalah salah satu penyakit yang paling umum di dunia. Hampir semua orang tahu tanda-tanda datangnya flu.

Tenggorokan gatal, badan pegal-pegal, dan demam mendadak adalah beberapa sinyal bahwa tubuh terserang virus penyebab influenza.

Dari sekian banyak penderita flu, ibu hamil termasuk yang berisiko karena ada kemungkinan daya tahan tubuh menurun dan pintu masuk virus ke dalam tubuh terbuka.

Untuk mengobatinya, ibu hamil tidak boleh sembarang minum obat karena ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar tidak membahayakan kesehatan janin dalam kandungan. 

Tak perlu bingung, kami telah merangkum daftar obat flu untuk ibu hamil yang aman dikonsumsi baik sebagai obat luar maupun obat minum. Yuk, simak daftar lengkapnya! 

BACA JUGA:Inilah 10 Obat Flu Alami, Obat Mujarab Tanpa Efek Samping

BACA JUGA:Ampuh Hilangkan Demam, Ini Dia 11 Obat Flu Paling Ampuh yang Tersedia di Apotek

Merek Obat Flu yang Aman untuk Ibu Hamil

Berikut ini adalah daftar rekomendasi obat flu untuk ibu hamil yang aman sesuai aturan.

1. Panadol Pilek & Flu

Untuk beberapa penyakit ringan seperti flu, parasetamol sering dipilih sebagai obat pembantu karena dapat meredakan gejala demam, sakit kepala, pegal-pegal dan pilek.

Panadol adalah salah satu obat yang mengandung parasetamol dan efektif untuk membantu meredakan gejala pilek, flu, dan batuk.

Obat ini mengandung parasetamol yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil, dan ada baiknya kamu berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui dosis yang tepat untuk dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: