Atasi Anxiety Disorder, Ini Dia Makanan untuk Insomnia agar Tidur Nyenyak dan Pulas

Atasi Anxiety Disorder, Ini Dia Makanan untuk Insomnia agar Tidur Nyenyak dan Pulas

Makanan untuk Insomnia--Freepik.com

3. Telur

Makanan telur ini bisa juga mengatasi insomnia. Telur merupakan makanan kaya protein yang bisa membuat tubuh stabil. 

Kandungan protein juga bisa membuat mata yang sulit terlelap jadi mudah. Sehingga bisa mencegah sulit tidur di malam hari. 

Konsumsi telur sebelum tidur bisa membuat kamu tertidur pulas semalaman. Secara tidak langsung bisa menurunkan ketegangan pikiran. 

4. Buah Pisang

Buah pisang bisa jadi solusi alternatif ketika gejala anxiety disorder mulai dirasakan. Dimana rasa cemas berlebihan meningkat ketika mau tidur. 

Makan buah pisang ini bisa memicu produksi serotonin di dalam tubuh. Sebab kandungan vitamin B6 bisa mengubah triptofan jadi hormon serotonin. 

Ketika hormon serotonin ini makin meningkat maka peluang rasa cemas dan berlebihan menurun. Tak hanya itu saja, kalium juga bisa melancarkan sistem metabolisme tubuh. 

5. Buah Kiwi

Melansir dari Healthline buah kiwi bisa menurunkan risiko susah tidur. Risiko susah tidur  gara-gara insomnia ini bisa dicegah dengan konsumsi buah kiwi. 

Buah yang satu ini cukup efektif dalam mengatur siklus tidur. Buah kiwi yang mengandung karotenoid dan vitamin C ini berungsi dalam meningkatkan kualitas tidur. 

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa minum jus kiwi sejam sebelum tidur. Sebab konsumsi jus kiwi ini bisa membuat 42 persen tidur lebih cepat. 

6. Kedelai

Makanan untuk insomnia selanjutnya adalah kacang kedelai. Ada kandungan isoflavon yang membantu peningkatan hormon serotonin. 

Melansir dari Nutrition Journal tahun 2015, konsumsi dua porsi kedelai bisa membuat tidur nyenyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat