Kutil Hilang secara Cepat, Inilah 5 Obat Kutil yang Ampuh di Apotek

Kutil Hilang secara Cepat, Inilah 5 Obat Kutil yang Ampuh di Apotek

Obat Kutil yang Ampuh di Apotek--freepik

RADARPEKALONGAN - Inilah daftar obat kutil yang ampuh di apotek yang biasa digunakan secara bebas dan efektif untuk menghilangkan kutil yang mengganggu penampilan tubuhmu.

Kutil ditandai dengan benjolan kecil pada kulit. Benjolan ini dapat bertekstur kasar atau halus, dengan warna seperti kulit, cokelat, atau hitam.

Kutil umumnya dapat sembuh tanpa pengobatan khusus. Namun, kutil juga dapat menyebar dan menyebabkan masalah kesehatan lainnya sehingga harus diobati.

Pengobatan dapat mencakup penggunaan salep, krioterapi, terapi laser, dan kauterisasi. Temukan jawabannya pada obat kutil yang ampuh di sini. 

BACA JUGA:Ibu Wajib Tahu! Ini Dia Rekomendasi Obat Batuk Terbaik untuk Bayi yang Aman dan Efektif

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 9 Obat Flu untuk Ibu Menyusui yang Aman untuk Ibu dan Bayi

Obat Kutil yang Ampuh di Apotek:

1. Callusol

Callusol adalah salah satu obat penghilang kutil yang dapat dibeli bebas di apotek. Obat ini tidak dapat digunakan pada bayi dan pasien dengan masalah ginjal. Oleskan ke area yang terkena. Callusol tidak boleh digunakan pada bayi dan pasien dengan masalah ginjal.

Callusol hanya digunakan pada kulit luar. Jika terjadi iritasi kulit, pengobatan harus dihentikan. Jangan sampai mengenai mata atau selaput lendir, jika hal ini terjadi, basuhlah mata dan selaput lendir dengan air. Kisaran harga mulai dari Rp22.000.

2. Kutilos

Kutilos adalah obat kutil di apotek yang juga dapat digunakan untuk mengatasi penebalan kulit pada jari kaki dan kapalan. Obat ini tergolong obat bebas dan tidak memerlukan resep dokter untuk membelinya di apotek. Cara menggunakannya cukup dengan oleskan ke area yang terkena setelah dibersihkan.

Obat ini hanya digunakan untuk pemakaian luar yaitu pada kulit yang sakit, hanya boleh digunakan secukupnya pada area tertentu, hindari kontak obat dengan kulit yang sehat,

Cairan obat tidak boleh terkena mata atau selaput lendir, jika terkena segera basuh dengan air yang banyak, Callusol tidak boleh digunakan untuk menipiskan tahi lalat dan tanda lahir. Sebaiknya hindari penggunaan pada bayi dan anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: