4 Makanan yang Membuat Kulit Putih dan Glowing! Bikin Kulit Bebas Flek Hitam dan Kerutan, Wajah jadi Awet Muda

4 Makanan yang Membuat Kulit Putih dan Glowing! Bikin Kulit Bebas Flek Hitam dan Kerutan, Wajah jadi Awet Muda

makanan yang membuat kulit putih-Freepik / jcomp-

RADARPEKALONGAN – Tahukah kamu bahwa ada makanan yang membuat kulit putih? Tak hanya mampu memberikan energi pada tubuh saja, ternyata beberapa manfaat dari makanan adalah membuat kulit putih dan sehat.

Kondisi kulit yang sehat, cerah, dan glowing merupakan impian semua orang, lalu apakah kamu tahu bahwa selain merawat kulit dari luar, kamu juga bisa merawat kulit dari dalam dengan cara mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang dan bagus untuk kulit.

Ada baiknya, jika kamu mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin dan mineral yang penting untuk kulit ini, konsumsilah makanan yang membua kulit putih sehingga kamu bisa tampil lebih percaya diri.

Apakah kamu penasaran apa saja rekomendasi makanan yang membuat kulit putih? Simak ulasan pentingnya di bawah ini.

BACA JUGA:7 Makanan Mengandung Kolagen Tinggi yang Ampuh Mengencangkan Kulit, Wajah Bebas Flek Hitam, Glowing Permanen

BACA JUGA:10 Daftar Makanan yang Mengandung Collagen untuk Mengencangkan dan Memutihkan Kulit

Daftar makanan yang membuat kulit putih

1.    Tomat

Salah satu makanan yang membuat kulit putih pada urutan pertama adalah buah tomat. Tomat yang seringkali kamu temukan pada sayur, salad, atau pada lapaan ini ternyata sangat bermanfaat untuk membuat kulit menjadi jauh lebih cerah dikarenakan adanya kandungan vitamin C yang cukup tinggi di dalamnya.

Tak hanya vitamin C, makanan yang membuat kulitputih ini juga mengandung senyawa likopen yang dimana kandungan tersebut merupakan satu jenis karotenoid yang memberikan warna merah pada tomat.

Kandungan likopen pada buah tomat ini mampu melindungi kulit kamu dari paparan sinar UV dan mampu menurunkan risiko terjadinya kanker kulit, seperti haknya karsnoma kulit non melanoma.

Kandungan likopen pada buah tomat ini juga dapat meningkatkan status antioksidan pada kulit, hal inilah yang mampu membuat sel-sel kulit menjdi lebih mampu untuk melawan radikal bebas dari lingkungan.

BACA JUGA:5 Makanan yang Mengandung Collagen untuk Pemutih Badan, Anti Aging Agar Bebas dari Kerutan dan Flek Hitam

2.    Alpukat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: