Ingin Diet dengan Berpuasa? Inilah Rahasia agar Diet Puasa Berhasil

Ingin Diet dengan Berpuasa? Inilah Rahasia agar Diet Puasa  Berhasil

Salah satu cara agar diet puasa berhasil adalah mengurangi konsumsi makanan yang tidak sehat-Image by jcomp on Freepik-

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa rahasia agar diet puasa berhasil menurunkan berat badan dengan signifikan. Melalui artikel ini, akan dikupas tuntas rahasianya.

Diet memang banyak jenisnya. Salah satu jenis diet yang bisa dilakukan yakni diet dengan berpuasa. Diet jenis ini sangat istimewa sebab selain bisa menurunkan berat badan bisa juga mendapatkan pahal. Wah menarik banget ya.

Namun demikian, diet dengan puasa tidaklah mudah untuk dilakukan, sebab tubuh harus menahan diri untuk tidak makan maupun minum selama terbitnya fajar hingga terbernamnya matahari, atau dengan kata lain mulai adzan subuh hingga maghrib.

Jika tidak terbiasa puasa, maka hal demikian sulit untuk dilakukan. Tubuh akan merasa lemas sehingga tidak bisa melakukan aktivitas dengan maksimal.

Disisi lain, ketika waktunya buka puasa, seringkali tidak bisa menahan lapar mata. Artinya banyak jenis makanan dan minuman yang dibeli untuk membalas rasa lapar seharian. Tentunya hal ini tidak baik bagi yang sedang melakukan diet.

BACA JUGA:Kaya Serat dan Mendukung Diet, Inilah 11 Manfaat Ubi Jalar Ungu untuk Kesehatan

Dengan hal tersebut, tentu ada kemungkinan besar diet puasa yang sedang dilakukan akan mengalami kegagalan. Bukan tak mungkin hal ini akan terjadi bukan? Oleh sebab itu untuk mengantisipasi gagalnya diet puasa, maka harus mengetahui dan menerapkan beberapa rahasianya. Berikut ini adalah beberapa rahasia agar diet puasa berhasil, yakni : 

1. Makan Makanan yang Berserat dan Berprotein Tinggi dengan Porsi yang Lebih Banyak

Meskipun diet, namun tetap harus memperhatikan keseimbangan nutrisi dalam tubuh, yakni dengan memperbanyak mengonsumsi protein dan serat dibandingakn dengan mengonsumsi makanan yang berkalori tinggi. 

Makan makanan yang berserat dan berprotin tinggi sangat baik untuk tubuh dan bisa menjaga rasa kenyang lebih lama. Makan makanan yang berserat dan berprotin tinggi bisa menekan nafsu makan sehingga mempu mengontrol makan agar tidak berlebihan.

2. Mengurangi Makan dan Minum Berpemanis

Mengonsumsi makanan atau minuman berpemanis sebenarnya diperbolehkan meskipun sedang berpuasa. Sebab tubuh masih membutuhkan gula untuk dijadikan energi.

Meskipun demikian, jangan berlebihan dalam mengonsumsi makanan atau minuman yang berpemanis. Sebab akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak. Hal ini yang mengakibatkan berat badan naik dengan cepat.

Maka dari itu, hindarilah makan makanan yang manis selama melakukan diet puasa. Sebagai gantinya, pilihlah madu murni jika menginginkan rasa manis alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: