Lakukan 6 Hal Ini untuk Mengatasi Love Bombing, Lepaskan Diri Dari Jerat Manipulasi

Lakukan 6 Hal Ini untuk Mengatasi Love Bombing, Lepaskan Diri Dari Jerat Manipulasi

Lakukan 5 Hal Ini untuk Mengatasi Love Bombing, Lepaskan Diri Dari Jerat Manipulasi--freepik.com

RADARPEKALONGAN — Love bombing menjadi istilah populer di kalangan romansa, meski dalam kategori negatif. Istilah yang satu ini mewakili sikap yang termasuk ke dalam bentuk manipulasi, sehingga kamu perlu mengatasi Love bombing ini.

Apa yang dilakukan oleh pelaku love bombing mungkin akan menciptakan perasaan berdebar karena rasa senang yang berlebihan. Mulai dari ucapan hingga tindakan manis akan terus berdatangan, terutama ketika masih berada di fase awal hubungan

Situasi ini justru terkesan hangat dan harmonis memang. Akan tetapi, kamu tidak bisa bersantai dan bersenang-senang. Justru, sangat penting bagimu untuk waspada.

Kamu perlu memastikan apakah kasih sayang yang diberikan kepadamu adalah sesuatu yang tulus atau justru bentuk love bombing semata. Kamu bisa menemukan tandanya melalui artikel ini.

Jika kamu sudah mengidentifikasi perilaku pasangan atau orang yang sedang dekat denganmu sebagai love bombing, maka kamu bisa mengikuti langkah berikut untuk mengatasi love bombing tersebut.

Secukupnya dalam Mencintai

Cara mengatasi love bombing yang pertama adalah dengan mengontrol perasaanmu sendiri terhadap pasanganmu.

Jangan menjatuhkan hati sepenuhnya kepada mereka hingga membutakanmu dari hal-hal buruk dalam hubungan kalian.

Terlebih, pelaku love bombing akan sangat senang jika kamu terlampau mencintainya dan menggunakan kenyataan tersebut untuk mengontrol dirimu dan hubungan kalian.

Jika kamu masih ingin bersamanya meski tahu bahwa dia adalah pelaku love bombing, maka berikan batasan privasi yang jelas di mana dia tidak bisa melewatinya.

Berikan cinta yang lebih besar kepada dirimu sendiri daripada kepada pasanganmu agar kamu tidak terbiasa menoleransi hal-hal negatif yang merugikan dirimu.

Menjadi Lebih mandiri

Pelaku love bombing ingin agar kamu selalu mengandalkannya dan berakhir ketergantungan akan kehadirannya dalam hidupmu. Oleh karenanya, salah satu cara untuk mengatasi love bombing adalah dengan menjadi pribadi yang lebih mandiri. 

Sifat mandiri akan membuatmu mampu mengatasi semuanya sendiri tanpa harus menunggu bantuan dari pasanganmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: