Penting! Ini 7 Peran Komunikasi untuk Mengatasi Love Bombing dalam Hubunganmu

Penting! Ini 7 Peran Komunikasi untuk Mengatasi Love Bombing dalam Hubunganmu

Penting! Ini 7 Peran Komunikasi untuk Mengatasi Love Bombing dalam Hubunganmu--freepik.com

Menciptakan Waktu untuk Diri Sendiri

Salah satu ciri seseorang dikatakan sebagai pelaku love bombing adalah bahwa mereka sangat menuntutmu untuk menghabiskan waktu bersama.

Mereka bahkan menghubungimu meski kamu sedang sibuk, mendatangi tempat nongkrongmu dengan teman-teman, dan sebagainya. Ini digunakan untuk membuatmu merasa diinginkan.

Akan tetapi, terkadang kamu juga membutuhkan waktu sendiri. Oleh karenanya, komunikasi yang efektif dan terbuka akan membantumu mengatasi love bombing yang satu ini dan menciptakan waktu sendiri sebanyak yang kamu mau.

Meski dalam hal ini, kamu perlu memberikan sikap komunikasi yang tegas untuk menolak ajakannya untuk menghabiskan waktu bersama.

Dengan ini, kamu memiliki lebih banyak waktu untuk diri sendiri dan membuatmu lebih mengenal diri sendiri dan kebahagiaan seperti apa yang kamu cari.

Baca juga Jangan Pasrah! Ini 5 Bahaya Love Bombing, Jadikan Alasan untuk Mengambil Langkah

Memiliki Teman yang Dapat Dipercaya

Peran komunikasi untuk mengatasi love bombing juga berkaitan dengan pihak eksternal, di mana kamu yang berani mengungkapkan apa yang terjadi dalam hubunganmu dengan si pelaku love bombing akan membuatmu mendapatkan support system dalam situasi ini.

Saat kamu terjebak dalam situasi love bombing dan teman-temanmu mengetahuinya, mereka dapat memberikan perspektif yang jujur dan menenangkan serta membantu dalam bertindak.

Terbangunnya Komunikasi yang Jujur dan Terbuka

Ketika kamu menerapkan komunikasi yang efektif, kamu dapat membangun kebiasaan komunikasi yang jujur dan terbuka. Kalian menjadi mudah berbicara tentang perasaan satu sama lain, kekhawatiran, dan harapan tentang hubungan kalian.

Hal ini akan membuat pasangan saling mendukung dan mendorong satu sama lain untuk mencapai kepuasan dalam hubungan yang sehat, dibanding melanggengkan love bombing.

Itulah beberapa peran komunikasi untuk mengatasi love bombing yang perlu kamu ketahui untuk kemudian mencari tahu komunikasi seperti apa yang paling cocok untukmu dan pasangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: