Jangan Pasrah! Ini 5 Bahaya Love Bombing, Jadikan Alasan untuk Mengambil Langkah

Jangan Pasrah! Ini 5 Bahaya Love Bombing, Jadikan Alasan untuk Mengambil Langkah

Jangan Pasrah! Ini 5 Bahaya Love Bombing, Jadikan Alasan untuk Mengambil Langkah--freepik.com

RADARPEKALONGAN Pasangan yang terus-menerus memberikan perhatian yang berlebihan dengan dalih untuk mengungkapkan kasih sayang, bisa jadi merupakan love bombing.

Love bombing ini dimaknai sebagai tindak manipulatif dengan melabuhi korbannya menggunakan perbuatan baik. Tentu saja, perhatian yang diberikan tidaklah tulus karena memiliki tujuan buruk tertentu, dan itu yang menciptakan adanya bahaya love bombing.

Love bombing dilakukan seseorang untuk menaklukkan pasangan, sehingga pasangan yang menjadi korban akan merasa ketergantungan dan tidak bisa lepas dari si pelaku.

Perilaku ini tentu bukan merupakan ciri hubungan yang sehat. Korban justru akan mendapatkan dampak negatif dari bahaya love bombing.

Untuk bisa lebih menyadari betapa pentingnya menghindari salah satu teknik manipulasi ini, artikel ini akan memaparkan beberapa bahaya love bombing yang bisa merugikanmu jika kamu membiarkannya terjadi dalam hubungan yang kamu jalin.

Baca juga Tidak Tulus! 5 Perilaku Pria Ini Merupakan Praktik Love Bombing

Bergantung dengan Pasangan

Memang, pasangan adalah salah satu orang terdekatmu yang bisa kamu jadikan tempat untuk berbagi banyak hal. Akan tetapi, bukan berarti merupakan hal yang wajar jika kamu ketergantungan terhadapnya dan tidak bisa lepas dari peran dia dalam hidupmu.

Jika hal ini terjadi, pelaku love bombing akan merasa menang karena tujuannya untuk mengendalikanmu berhasil. Kamu bahkan bisa jadi memaklumi dan memaafkan berbagai perilaku buruknya hanya agar tidakberpisah dengannya.

Mudah Dimanipulasi

Ketika pelaku berhasil melakukan love bombing kepadamu, maka kamu akan dengan mudah dimanipulasi. Sedangkan manipulasi ini bisa menjadi hal yang sangat berbaya dan merugikan salah satu pihak, yakni orang yang dimanipulasi.

Pasanganmu bisa saja memutarbalikkan fakta dan meletakkan semua kesalahan yang terjadi dalam hubungan kalian kepadamu. Mereka membuatmu mempertanyakan bahkan menyalahkan diri sendiri.

Tidak hanya berimbas kepada hubungan, bahaya love bombing yang satu ini juga dapat memengaruhi kesehatan mentalmu.

Mudah Percaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: