Tidak Tulus! 5 Perilaku Pria Ini Merupakan Praktik Love Bombing

Tidak Tulus! 5 Perilaku Pria Ini Merupakan Praktik Love Bombing

Tidak Tulus! 5 Perilaku Pria Ini Merupakan Praktik Love Bombing--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Diberi perhatian yang besar tentu merupakan sesuatu yang menyenangkan. Akan tetapi, kamu perlu menyadari bahwa sejatinya yang berlebihan justru tidak baik untukmu, termasuk ungkapan rasa sayang.

Perilaku atau tindakan berlebihan yang dilakukan pasangan kepadamu justru bisa menunjukkan bahwa mereka tidak tulus dan bahkan sedang melakukan praktik love bombing.

Love bombing dalam hal ini dimaknai sebagai strategi atau taktik manipulatif di mana pelakunya memberikan limpahan cinta kepada sang korban untuk bisa mengendalikan mereka di kemudian hari. Praktik love bombing ini paling sering ditemui di dalam hubungan romantis.

Dalam hubungan asmara, menilai ketulusan seseorang memang bukan sesuatu yang mudah. Kamu bisa jadi kesulitan untuk menafsirkan apakah seseorang benar-benar sedang memberikan cintanya kepadamu dengan tulus dan mana yang melakukannya dengan tujuan akhir untuk memanipulasimu.

Namun, kamu bisa mendeteksi hal-hal berikut yang dilakukan oleh pasanganmu dan menjadikannya sebagai langkah untuk mewaspadai praktik love bombing dalam hubungan.

Selengkapnya, simak contoh perilaku pria yang merupakan praktik dari love bombing berikut ini.

Baca juga Ada Sebabnya! Ini 7 Alasan Seseorang Menjadi Pelaku Love Bombing

Memberimu Perhatian Material yang Justru Mengekangmu

Salah satu ciri praktik love bombing adalah bahwa pasanganmu memberikan perhatian dalam bentuk material yang sebernarnya dilakukan untuk membuatmu merasa ketergantungan dan berakhir bisa mereka kendalikan.

Seorang pria yang melakukan praktik love bombing satu ini tidak segan-segan memberikanmu hadiah yang mahal, menghabiskan uang secara berlebihan untukmu, serta memanjakanmu dengan makanan, minuman, paket liburan mewah.

Sekilas, hal ini terlihat sebagai bentuk mereka menyenangkanmu sebagai pasangan. Akan tetapi, sebenarnya mereka sedang membuatmu merasa sulit untuk menentangnya atau memutuskan untuk memutuskan hubungan kalian karena kamu telah terikat oleh segala jenis materi yang telah dia berikan.

Mengikatmu dengan Pujian Berlebihan

Praktik love bombing yang satu ini cenderung berupa pemberian pujian yang berlebihan dan terus-menerus, bahkan untuk hal-hak kecil. Kamu mungkin akan melihatnya sebagai bentuk mereka mengistemewakanmu.

Akan tetapi, pada saat yang sama, kamu menjadi terikat dengan mereka karena perilaku yang satu ini. Sanjungan yang diberikan ditujukan untuk menciptakan ketergantungan emosional sehingga kamu akan terus terikat dengannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: