Jangan Pasrah! Ini 5 Bahaya Love Bombing, Jadikan Alasan untuk Mengambil Langkah

Jangan Pasrah! Ini 5 Bahaya Love Bombing, Jadikan Alasan untuk Mengambil Langkah

Jangan Pasrah! Ini 5 Bahaya Love Bombing, Jadikan Alasan untuk Mengambil Langkah--freepik.com

Kamu terbiasa melihat dia dengan berbagai kebaikan yang ditunjukkan kepadamu. Lama-kelamaan, kamu akan melihat pasanganmu ini sebagai seseorang yang tanpa cela dan tidak mungkin berbohong kepadamu.

Setiap kali kamu curiga, kamu justru akan merasa bersalah baik kepada dirimu sendiri maupun kepada pasanganmu.

Oleh karenanya, kamu cenderung memercayai apa pun yang keluar dari pasanganmu tanpa menggali lebih dalam. Bahkan, kamu juga mengabaikan perkataan dari orang terdekatmu tentang si pelaku love bombing, jika itu dalam konteks negative.

Jauh dari Orang Tersayang

Pelaku love bombing hanya ingin agar kamu bergantung dengannya seorang. Dia tidak mau jika kamu menemukan orang lain selain dirinya, terlebih mereka yang bisa memberikanmu saran tentang hubungan yang bisa mempengaruhi tujuannya untuk mengendalikanmu dan hubungan kalian.

Tanpa sadar, kamu sedikit demi sedikit mulai jauh dari rekan kerja, teman, sahabat, bahkan dari keluargamu sendiri. Hubunganmu dengan mereka juga bisa jadi terus memburuk karena kamu selalu membela pasanganmu atas berbagai saran yang mereka berikan untukmu.

Tidak Bisa Lepas dari Hubungan

Inilah salah satu bahaya love bombing yang paling sulit kamu tangani. Sebab, meski kamu pada akhirnya menyadari bahwa ini sudah tidak sehat, kamu tetap kesulitan untuk memutuskan hubunganmu. 

Si pelaku love bombing sangat pandai mempermainkanmu. Ketika kamu memiliki pemikiran untuk berpisah, dia akan kembali memperlakukanmu dengan baik, memohon-mohon agar kamu memikirkan kembali keputusanmu, pun meyakinkanmu bahwa dia tulus menyayangimu.

Berbagai langkah manipulatif akan dia kerahkan untuk memaksamu tetap tinggal dalam hubungan dengannya.

Baca juga Kasih Sayang Tak Bertahan Lama, Ini 4 Ciri Love Bombing dalam Hubungan

Itulah beberapa bahaya love bombing yang perlu kamu tahu. Kamu tidak bisa menyepelekan perilaku ini, mengingat bahwa bertahan hanya akan merugikanmu lebih banyak dari hari ke hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: