Tips Diet Alami dengan Mentimun, Benarkah Bisa Bikin Kurus dalam Waktu Dekat?

Tips Diet Alami dengan Mentimun, Benarkah Bisa Bikin Kurus dalam Waktu Dekat?

tips diet alami-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Sedang mencari tips diet alami yang bisa membantu menurunkan berat badan? Nah mumgkin bisa nih kamu mencoba untuk mengonsumsi mentimun selama diet.

Tapi apakah benar-benar efektif dengan mengonsumsi mentimun akan membuat badanmu makin kurus? Meskipun penelitiannya belum dilakukan lebih mendalam, namun sudah terdapat percobaan yang mengkalim bahwa diet dengan mentimun mampu menurunkan berat badan sekitar 7 Kg dalam waktu 1-2 minggu.

Diet mentimun ini adalah program diet yang dilakukan dengan mengonsumsi lebih banyak mentimun pada saat kamu merasa lapar. Ini bisa dijadikan pendamping makanan berat, atau untuk camilan. 

Kandungan yang terdapat pada mentimun sendiri adalah serat, karbohidrat, protein, mangan, kalium, magnesium, vitamin C & K. Selain itu mentimun mengandung lemak dan kalori yang sangat rendah, sangat cocok dijadikan tips diet alami.

BACA JUGA:Makanan Sehat untuk Diet, Bikin Sendiri Salad Buah di Rumah dengan 7 Buah Ini

Manfaat Mentimun untuk Diet:

1. Melancarkan pencernaan

Mentimun memiliki banyak kandungan air yang baik untuk membantu mealancarkan pencernaan, membuat kerja usu menajdi lebih teratur dan juga mengurangi resiko sembelit.

2. Menurunkan berat badan

Rendahnya jumlah kalori pada mentimun ini membuat kamu tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya, sebab kalori yang rendah tidak akan berpengaruh pada kenaikan berat badan. 

Selain itu kandungan airnya yang mampu meningkatkan metabolisme, akan membantu proses pembakaran lemak yang tidak diperlukan oleh tubuh.

3. Mencegah dehidrasi

Lagi-lagi kandungan air yang cukup melimpah pada mentimun dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh, sehingga kamu akan terhindar dari dehidrasi. 

BACA JUGA:Tidak Suka Sayur tapi Ingin Diet? Yuk Simak 7 Cara Diet yang Ampuh untuk Kalian yang Tidak Suka Makan Sayur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: