Menjaga Kesehatan Mata, Ini Dia 10 Makanan agar Fungsi Penglihatan Tetap Optimal

Menjaga Kesehatan Mata, Ini Dia 10 Makanan agar Fungsi Penglihatan Tetap Optimal

Menjaga Kesehatan Mata--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Mata memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan setiap orang. Maka jangan sampai fungsi penglihatan terganggu karena tidak menjaga kesehatan mata. 

Dalam hal menjaga kesehatan organ penglihatan bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Betul sekali kalau wortel adalah satu diantara makanan yang sehat. 

Tapi nyatanya masih ada pilihan makanan lain yang dapat menjaga dann meningkatkan kesehatan mata ini. Buat kamu yang masih memiliki mata normal wajib sih konsumsi makanan yang sehat. 

BACA JUGA:Inilah Daftar Buah untuk Kesehatan Mata, Dapat Mencegah Rabun Jauh maupun Rabun Dekat

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan Kaya Vitamin A, Penting untuk Kesehatan Mata dan Tubuhmu

Apa saja makanan yang dapat menjaga kesehatan mata? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Sayuran Hijau yang Masih Segar

Salah satu makanan yang dapat memelihara kesehatab mata dari gangguan penglihatan adalah sayuran yang berwarna hijau. Banyak sekali jenisnya dan dijual di pasar. 

Mengapa sayuran hijau itu penting? Karena di dalamnya terdapat nutrisi vitamin seperti C dan E. Dua vitamin ini berfungsi untuk menunjang penglihatan mata. 

Tak hanya itu saja, kandungan antioksidan seperfti zeaxanthin dan lutein bisa melindungu sel mata dari radikal bebas. Terutama dari paparan cahaya biru pada lampu. 

Sayuran yang sehat untuk dikonsumsi diantaranya adalah bayam, kale, sawi, brokoli, kale dan masih banyak lagi. 

2. Wortel 

Sayuran yang satu ini sudah dikenal sebagai makanan yang sehat untuk mata. Berbeda dengan sayuran lain, wortel ini lebih berwarna orange. 

Warna orange pada wortel ini bukan tanpa alasan. Ternyata di dalamnya ada kandungan beta-karoten yang akan diubah jadi vitamin A. Tentu saja ketika makanan wortel ini sudah dikonsumsi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: siloam hospitals