Tips Diet Puasa Agar Bisa Turun 10 kg Seminggu, Diet Ketat yang Sehat

Tips Diet Puasa Agar Bisa Turun 10 kg Seminggu, Diet Ketat yang Sehat

Ilustrasi diet yang berhasil-Image by Racool_studio on Freepik-

RADARPEKALONGAN - Inilah tips diet puasa agar bisa turun 10 kg seminggu yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan.

Oleh sebab itu melalui artikel ini akan dibahas dengan jelas mengenai tips diet puasa tersebut. Yuk simak bareng.

Diet puasa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pahala sekaligus mendapatkan tubuh ideal yang sehat. Gimana sangat baik untuk dilakukan bukan? Namun nyatanya melakukan diet puasa tidak semudah yang dibayangkan.

Diet puasa sendiri bisa menjadi salah satu cara yang bisa menurunkan berat badan hingga 10 kg dalam seminggu, asalkan dijalankan dengan baik dan sesuai prosedur yang sehat. Selain itu perlu melakukanya dengan konsisten dan sabar.

Diet puasa memang susah susah gampang untuk dilakukan. Namun ketika sudah berhasil dilakukan, maka akan mendapatkan hasil yang sepadan yakni bisa menurunkan berat badan hingga 10 kg. Untuk bisa mencapai target tersebut, perlu melakukan tips diet puasa, diantaranya :

BACA JUGA:Ingin Diet dengan Berpuasa? Inilah Rahasia agar Diet Puasa Berhasil

1. Mempersiapkan Diri dengan Baik

Sebelum melakukan diet puasa, pastikanlah diri Anda sudah siap atas segala sesuatu. Misalnya harus mengonsumsi makanan sehat dengan jangka waktu yang sudah ditentukan, dan tidak boleh makan selain pada waktu yang sudah ditentukan. 

Penuhilah nutrisi yang dibutuhkan tubuh melalui sahur. Pilihlah menu makanan yangs sehat dan bisa membantu menurunkan berat badan hingga 10 kg dalam seminggu. 

Bagi pemula mungkin hal ini sangatlah berat sebab butuh adaptasi atau penyesuaikan kondisi tubuh dengan target yang harus dikerjakan. Namun demikian, untuk mengatasi hal tersebut lakukankah perlahan dan jangan memaksakan kondisi tubuh. 

2. Memperhatikan Waktu Sahur

Tips kedua yakni jangan sampai melewatkan waktu sahur ketika diet puasa, sebab sahur merupakan satu-satunya cara untuk mendapatkan kalori untuk sumber energi. Dengan adanya sumber energi tersebut, tubuh akan mudah fokus dan bisa melakuakn aktivitas dengan baik.

Pilihlah menu sahur yang bergizi dan usahakan tetap mengutamakan makanan yang direbus daripada yang digoreng. Dengan demikian, akan lebih mudah untuk menurunkan berat badan sengan efektif.

BACA JUGA:Tips Diet 15 Hari Berat Badan Turun Hingga 10 kg, Tips Diet Sehat Ala Bangsa China

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: