Amalan Bacaan Surat Ali Imran Ayat 26-27 untuk Melunasi Hutang, InsyaAllah Hutang Langsung Lunas

Amalan Bacaan Surat Ali Imran Ayat 26-27 untuk Melunasi Hutang, InsyaAllah Hutang Langsung Lunas

Amalan Bacaan Surat Ali Imran Ayat 26-27 untuk Melunasi Hutang, InsyaAllah Hutang Langsung Lunas-Rasil TV-Youtube

RADARPEKALONGAN - Seseorang yang memiliki hutang hidupnya pasti tidak tenang, sehingga disarankan untuk berdoa kepada Allah SWT. Nah, salah satu doa yang dapat diamalkan adalah Surat Ali Imran ayat 26-27 untuk melunasi hutang.

Ada kalanya seseorang memiliki suatu permasalahan yang mengharuskannya untuk berhutang kepada orang atau pihak lain. Di sisi lain, melunasi hutang bukanlah sebuah perkara yang mudah, terutama ketika kondisi ekonominya sedang terpuruk.

Namun, hal tersebut tidak lantas membuat seseorang yang sedang berhutang tidak perlu melunasi hutang-hutangnya. Hal tersebut dikarenakan, menurut ajaran Islam hutang akan terus dibawa sampai mati.

Bahkan terdapat peringatan keras untuk sesegera mungkin melunasi hutang-hutang yang dimilikinya, seperti yang tertuang dalam sebuah hadits. Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Barangsiapa yang ruhnya terpisah dari jasadnya (meninggal) dan dia terbebas dari tiga hal yaitu sombong, ghulul (khianat) dan hutang, maka dia akan masuk surga." (HR. Ibnu Majah no.2412).

BACA JUGA:Inilah Doa Agar Terhindar Dari Hutang, Amalkan Setiap Hari Agar Hidup Selalu Merasa Cukup

Selain itu Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya untuk sebisa mungkin menghindari hutang. Nabi Muhammad SAW bersabda: "Berhati-hatilah kalian dalam berhutang, sesungguhnya hutang itu mendatangkan kerisauan di malam hari dan menyebabkan kehinaan di siang hari." (HR. Al Baihaqi).

Oleh karena itu, jika kalian memiliki hutang berdoalah meminta kepada Allah SWT agar segala hutang yang dimiliki segera terlunasi, Sebab Allah SWT adalah Tuhan yang selalu memberikan rezeki kepada umatnya yang meminta pertolongan.

Bacaan Surat Ali Imran Ayat 26-27 untuk Melunasi Hutang

Mengutip dari buku "Doa Para Nabi dan Rasul" karya Nurul Huda, salah satu doa agar mampu melunasi hutang yaitu dengan membaca Al-Qur'an Surat Ali Imran ayat 26-27 untuk melunasi hutang.

Adapun bacaan Surat Ali Imran ayat 26-27 untuk melunasi hutang yaitu sebagai berikut:

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَتَنزعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ (26) تُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ (27)

BACA JUGA:Begini Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Berlimpah, Hutang Lunas dengan Cara Tak Terduga!

Arab latin: Qulillahumma malikal-mulki tu til-mulka man tasya'u wa tanzi'ul-mulka mim man tasya'u wa tuzillu man tasya', biyadikal-khair, innaka 'ala kulli syai'ing qadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: