Ingin Rezekinya Dipermudah? Inilah Bacaan Sholawat Jibril untuk Memperlancar Rezeki

Ingin Rezekinya Dipermudah? Inilah Bacaan Sholawat Jibril untuk Memperlancar Rezeki

Ingin Rezekinya Dipermudah? Inilah Bacaan Sholawat Jibril untuk Memperlancar Rezeki-Abbiyan-Youtube

RADARPEKALONGAN - Sholawat Jibril untuk memperlancar rezeki adalah bacaan yang dilantunkan untuk Nabi Muhammad SAW. Sholawat tersebut diyakini oleh umat muslim dapat mendatangkan rezeki dan keberkahan dalam hidup.

Dikutip dari buku "Kita Harus Bersholawat" karya Dian Erwanto, sholawat Jibril pertama kali diucapkan oleh Malaikat Jibril. Sholawat tersebut kemudian diajarkan oleh Malaikat Jibril kepada Nabi Adam AS.

Bahkan, beberapa pendapat mengatakan bahwa, sholawat Jibril untuk memperlancar rezeki tersebut dijadikan mahar oleh Nabi Adam AS untuk mempersunting Hawa. Namun, memang belum ditemukan riwayat hadits shahih mengenai hal tersebut.

Sedangkan menurut Ustadz Muhammad NUr Faqih, S.Ag, belum ada riwayat shahih yang mengatakan bahwa sholawat Jibril tersebut dilantunkan oleh Malaikat Jibril. Apalagi sholawat tersebut dijadikan mahar oleh Nabi Adam AS untuk mempersunting Hawa.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Semakin Lancar? Amalkan Doa Sapu Jagat untuk Rezeki Berikut Ini, InsyaAllah Selamat Dunia Akhirat

Kendati seperti itu, para ulama sepakat bahwa dengan mengamalkan sholawat Jibril secara rutin dapat mendatangkan beberapa manfaat antara lain, dicintai banyak orang, dibukakan 70 pintu rahmat dan diberikan rezeki yang melimpah.

Oleh karena itu kita sebagai umat muslim dianjurkan rutin mengamalkan sholawat Jibril untuk memperlancar rezeki dan mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

Bacaan Sholawat Jibril untuk Memperlancar Rezeki

Sholawat Jibril untuk memperlancar rezeki sendiri memiliki versi pendek dan versi panjangnya. Nah, berikut ini adalah bacaan sholawat Jibril untuk memperlancar rezeki versi pendek dan panjangnya.

BACA JUGA:Begini Bacaan Tasbih Malaikat Agar Rezeki Melimpah, Amalkan Setiap Hari dan Rasakan Perbedaannya

1. Sholawat Jibril untuk Memperlancar Rezeki Versi Pendek

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Arab latin: Shallallaahu 'alaa Muhammad.

Artinya: "Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada Nabi Muhammad."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: