Inilah 7 Obat Bibir Pecah-pecah di Apotek, Bikin Bibir Sehat dan Mulus

Inilah 7 Obat Bibir Pecah-pecah di Apotek, Bikin Bibir Sehat dan Mulus

Obat Bibir Pecah-pecah --freepik

RADARPEKALONGAN - Ini dia daftar obat bibir pecah-pecah yang umum digunakan di apotek. Efektif mengembalikan kelembapan bibir secara maksimal, dan harga relatif murah.

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang tidak memiliki kelenjar minyak, sehingga tidak dapat melakukan proses pelumasan secara alami. Karena itu, bibir menjadi lebih mudah kering dan juga pecah-pecah.

Biasanya, bibir pecah-pecah tidak berbahaya. Namun, kondisi ini dapat mengganggu kenyamanan dan penampilan, sehingga kamu perlu melakukan perawatan sesegera mungkin.

BACA JUGA:Rekomendasi Obat Ampuh Atasi Panu, Mulai dari Topikal Hingga Oral

BACA JUGA:10 Obat Penghilang Rasa Kantuk Selain Kopi yang Efektif Membuat Mata Segar

Obat Bibir Pecah-Pecah di Apotek

Bibir kering dan pecah-pecah tentu dapat mengganggu penampilan. Kamu bisa mengatasinya dengan mengandalkan obat untuk bibir pecah-pecah di apotek berikut ini.

1. Vaseline Repairing Petroleum Jelly

Vaseline Repairing Petroleum Jelly merupakan salah satu obat bibir pecah-pecah andalan yang bisa ditemukan dengan mudah di apotek atau toko terdekat.

Obat ini berfungsi untuk melindungi dan mengunci kelembapan pada bibir yang kering dan pecah-pecah. Selain itu, juga dapat mengurangi munculnya garis-garis halus pada kulit. Kisaran harga obat ini Rp25.000 - Rp55.000.

2. Sebamed Lip Defense SPF 30

Pilihlah lip balm yang mengandung bahan yang dapat menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah.

Salah satunya adalah Sebamed Lip Defense SPF 30. Lip balm ini mengandung jojoba oil yang berfungsi untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, serta menjaga kelembapan pada bibir.

Kandungan SPF 50 di dalamnya juga dapat melindungi bibir dari paparan radiasi sinar matahari. Kisaran harganya mulai dari Rp49.980 - Rp56.430.

3. Aquaphor Lip Repair

Aquaphor adalah merek perawatan bibir nomor satu yang direkomendasikan oleh para dokter kulit. Produk ini dapat mengatasi bibir pecah-pecah dan memberikan kelembapan yang efektif dan tahan lama.

Diformulasikan dengan shea butter dan jojoba oil yang terbukti dapat meredakan bibir kering dan pecah-pecah, sehingga bibir terlihat lebih sehat.

Selain itu, produk ini juga aman untuk bibir sensitif, serta bebas pewangi dan pengawet. Kisaran harganya mulai dari Rp98.000 - Rp122.000.

4. Propolis SM

Propolis SM mengandung resin dari Baccharis dracunculifolia yang berfungsi untuk membersihkan dan melindungi sarang lebah dari dingin, panas, lembab dan penyakit.

Menariknya, produk ini tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, tetapi juga dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan. Kisaran harga Propolis SM mulai dari Rp75.000 - Rp85.000.

5. Pure Paw Paw Ointment

Pure Paw Paw Ointment adalah salep serbaguna yang terbuat dari Carica Papaya Australia yang kaya akan nutrisi untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk bibir kering dan pecah-pecah.

Salep ini mengandung sodium benzoate, potassium sorbate, petrolatum, cera alba, ekstrak buah pepaya carica. Cara menggunakannya cukup oleskan tipis-tipis pada area bibir yang kering.

Untuk mendapatkan efek yang maksimal, kamu dapat menggunakannya sesering mungkin dan hentikan pemakaian jika terjadi iritasi. Harganya sekitar Rp29.000 - Rp60.000.

6. Gentian Violet 1%

Gentian Violet 1% adalah obat yang mengandung kristal violet yang digunakan untuk membantu mengatasi masalah sariawan dan bibir pecah-pecah.

Obat bibir pecah-pecah ini dapat digunakan oleh semua usia dan cara penggunaannya pun cukup mudah.

Cukup oleskan pada bibir yang kering dan pecah-pecah sebanyak 3-4 kali sehari hingga kondisinya benar-benar membaik.

Tergolong obat bebas, sehingga dapat dibeli bebas di apotek tanpa menggunakan resep dari dokter. Kisaran harganya mulai dari Rp2.871 - Rp4.200.

7. Blistex Lip Medex

Blistex Lip Medex memiliki formula ultra-med untuk menenangkan bibir yang pecah-pecah dengan sensasi dingin dan nyaman.

Produk ini memiliki perlindungan khusus untuk membantu sel-sel pada bibir mengembalikan keseimbangan kelembapan alaminya.

Selain itu, produk ini juga bekerja dengan cepat untuk meredakan sensasi panas dan gatal yang disebabkan oleh iritasi bibir.

Dapat digunakan oleh orang dewasa dengan mengoleskannya pada area bibir yang pecah-pecah tidak lebih dari 3-4 kali sehari. Kisaran harganya mulai dari Rp42.000 - Rp113.000.

BACA JUGA:Terbukti Ampuh! Inilah 5 Produk Obat Peninggi Badan Terbaikdi Dunia yang Aman dan Sudah Teruji Klinis

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Obat Peninggi Badan di Apotek untuk Dewasa Terbaik 2023

Nah, itu dia daftar obat bibir pecah-pecah yang paling ampuh dan umum digunakan di apotek. Selain menggunakan obat yang tepat, pastikan untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan mengkonsumsi air putih yang cukup dan makanan bergizi yang akan menghidrasi tubuhmu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: