Wajib Diperhatikan, Inilah Tips Memilih Mobil Irit Bahan Bakar, Jangan Sampai Salah Pilih!

Wajib Diperhatikan, Inilah Tips Memilih Mobil Irit Bahan Bakar, Jangan Sampai Salah Pilih!

Mesin mobil toyota--Instagram

RADARPEKALONGAN – Salah satu biaya terbesar yang dikeluarkan pemilik mobil adalah biaya BBM, oleh karena itu kamu harus tahu tips memilih mobil irit bahan bakar.

Biaya untuk membeli bahan bakar ini mencapai 18 sampai 25% dari total pengeluaran untuk mobilmu, oleh karena itu sangat penting sekali memilih mobil irit bahan bakar.

Nah melalui artikel ini kamu akan mendapatkan informasi mengenai tips memilih mobil irit bahan bakar, yuk simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA: Wajib Tahu, Inilah Komponen Mobil yang Perlu Dicek Ketika Cuaca Panas, Jangan Sampai Menyesal!

Sebenarnya memilih mobil yang irit bahan bakar itu mudah-gampang susah, apalagi saat ini hampir semua mobil sudah dibekali dengan teknologi modern dan fitur canggih, dimana fitur canggihnya ini membuat konsumsi bahan bakarnya irit.

Buat kamu yang memiliki rencana membeli mobil, kamu wajib baca artikel ini sampai selesai, karena kami akan memberikan informasi tips memilih mobil irit bahan bakar.

BACA JUGA: Rekomendasi Mobil untuk Perempuan, Cocok Bagi Perempuan Karir Hingga Ibu Rumah Tangga!

Memperhatikan kapasitas mesin

Jika kamu ingin memiliki mobil yang irit bahan bakar, kamu bisa memilih mobil dengan kapasitas dibawah 1.500 cc untuk bahan bakar bensin, sedangkan jika kamu minat mobil diesel kamu bisa beli yang memiliki kapasitas mesin dibawah 2.000 cc.

Namun sebenarnya ini juga tergantung dengan cara kamu dalam mengemudi, umumnya jika mobil sering berada di jalan yang macet, maka konsumsi bahan bakarnya akan lebih boros.

Hal ini karena kamu akan lebih sering menginjak pedal gas dan rem, tentu saja membuatnya tidak stabil, berbeda dengan ketika melalui jalan yang lancar, maka akan lebih stabil.

Selain itu, perhatikan juga mengenai mobil yang akan kamu beli, apakah sudah terdapat katup variabel dan turbocharger atau belum, jika kedua fitur tersebut sudah tersedia maka konsumsi bahan bakarnya akan menjadi lebih awet.

BACA JUGA: Solusi Cerdas, Inilah Mobil Bekas Dibawah 100 Juta, Pasti Tertarik!

Memilih mobil berukuran kecil

Kamu mencari mobil yang irit konsumsi bahan bakar, ya jangan beli mobil dengan ukuran besar, karena mempengaruhi konsumsi bahan bakarnya juga.

Contoh sederhananya seperti ini, mobil SUV yang memiliki ukuran besar, kebanyakan memiliki konsumsi bahan bakar 1 liter untuk 10 sampai 15 kilometer, sedangkan mobil jenis city car umumnya memiliki konsumsi bahan bakar 18 sampai 20 kilometer per 1 liternya.

BACA JUGA: Dibalik Kelebihan Mobil Honda Freed, Ternyata Memiliki Kekurangan Dibaliknya, Yakin Masih Tertarik?

Memilih penggerak roda depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: