Bhabinkamtibmas, Babinsa, Mahasiswa KKN UIN Gus Dur dan Warga Desa Depok Gotong-royong Bersihkan Sampah

Bhabinkamtibmas, Babinsa, Mahasiswa KKN UIN Gus Dur dan Warga Desa Depok Gotong-royong Bersihkan Sampah

Bhabinkamtibmas,Babinsa,mahasiswa KKN UIN Gus Dur dan warga Desa Depok Kecamatan Lebakbarang foto bersama sebelum melaksanakan gotong-royong bersihkan sampah di desa.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Sinergitas yang epic terjalin antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, mahasiswa KKN UIN Gus Dur dan warga Desa Depok, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan. Pasalnya, mereka gotong-royong membersihkan sampah di lingkungan sekitar desa, Minggu, 29 Oktober 2023.

Kegiatan pembersihan sampah tersebut juga diikuti oleh Kepala Desa Depok Sucipto dan mahasiswa UIN KH Abdurrahman Wahid yang sedang melaksanakan KKN di Desa Depok.

Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Briptu Subiantoro saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“Sinergitas yang terjalin antara TNI-Polri dan warga masyarakat sudah diimplementasikan dengan berbagai macam kegiatan, salah satu diantaranya ya melalui gotong-royong membersihkan lingkungan desa ini,” ujarnya.

Baca juga:Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang dan Warga Desa Lambur Gotong-royong Perbaiki Jalan Rusak

Tidak hanya membersihkan sampah saja, Briptu Subiantoro bersama Koptu Moch Agung Hermanto dan warga serta mahasiswa juga melaksanakan pemasangan papan larangan, untuk mencegah pembuangan sampah sembarangan.

“Jadi kami juga memasang papan larangan membuang sampah sembarangan, tentunya ini sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” ungkap Briptu Subi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: