Penting! 5 Cara Alami Mengobati Kutu Air Tanpa Obat Medis

Penting! 5 Cara Alami Mengobati Kutu Air Tanpa Obat Medis

Ilustrasi cara alami mengobati kutu air tanpa obat medis.-Freepik.com/@fabrikasimf-

RADARPEKALONGAN - Ada banyak cara alami mengobati kutu air tanpa medis. Cara alami tersebut tentu saja menggunakan bahan-bahan alami yang sederhana dan mudah ditemukan di lingkungan kamu.

Namun, sebelum kamu mengetahui cara alami mengobati kutu air tanpa media, kamu ketahui dulu apa sebenanrnya kutu air ini.

Kutu air merupakan masalah kulit yang umum terjadi di sela jari kaki akibat terinfeksi oleh jamur yang dapat menyebabkan kulit terasa gatal, panas seperti terbakar, pecah-pecah, hingga mengelupas.

Penyakit yang juga dikenal  dengan nama athelet’s foot atau tinea pedis dalam bahasa medisnya ini biasanya terjadi pada  saat kondisi lingkungan dalam keadaan lembap, misalnya musim hujan tiba dan banjir.

BACA JUGA:Cuma Pakai Satu Bahan, Begini Cara Hilangkan Panu di Wajah dengan Lengkuas, Mudah dan Cepat

BACA JUGA:Rekomendasi Obat Ampuh Atasi Panu, Mulai dari Topikal Hingga Oral

Karena pada saat itu, kulit kaki tidak bersih dan juga tidak kering. Sehingga mampu memicu , pertumbuhan jamur yang mana memang senang berada di daerah lembap, terutama jika airnya tidak bersih.

Selain itu, kutu air bisa muncul karena penderita sering berkeringat. Sehingga kaki menjadi lembap dan memicu tumbuhnya jamur penyebab kutu air.

Setelah kita mengenal apa itu kutu air dan penyebabnya, tiba saatnya untuk kita mengetahui bagaimana cara alami mengobati kutu air tanpa obat medis.

Adapun cara alami mengobati kutu air tanpa obat medis yang mana bahan-bahannya  dapat kalian temukan dengan mudah yakni sebagai berikut.

BACA JUGA:Tubuh Sehat di Masa Tua, Inilah Daftar 10 Vitamin Terbaik untuk Lansia

BACA JUGA:Tensi Darah Tinggi Bisa Normal Kembali! Inilah 4 Obat Darah Tinggi Alami yang Mudah Ditemukan di Sekitar

1. Baking Soda

Bahan alami yang pertama adala baking soda. Siapa yang tidak mengetahui baking soda. Selain menjadi pengembang roti, baking soda juga diklaim mampu mengobati penyakit kutu air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: