Penting! 5 Cara Alami Mengobati Kutu Air Tanpa Obat Medis

Penting! 5 Cara Alami Mengobati Kutu Air Tanpa Obat Medis

Ilustrasi cara alami mengobati kutu air tanpa obat medis.-Freepik.com/@fabrikasimf-

4. Tea Trea Oil

Bahan alami yang lainnya adalah dengan menggunakan tea tree oil atau minyak pohon teh. Menurut penelitin, tea tree oil ini mengandung antibakteri dan atijamur yang mampu membunuh jamur penyebab kutu air.

Namun ingat! Jangan menggunakan bahan ini secara langsung ke kulit, karena justru akan menyebabkan iritasi. Lantas bagaimana caranya?

Caranya, campurkan beberapa tetes tea tra oil dengan minyak zaitu. Kemudian oleskan ke daerah yang terjangkit kutu air sebanyak dua kali sehari, yakni pada pagi hari dan sore hari.

BACA JUGA:Tinggi Vitamin B12, Berikut Daftar 4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Darah Rendah

BACA JUGA:Dijamin Ampuh! Inilah 8 Cara Meningkatkan Tekanan Darah Rendah Tanpa Obat yang Wajib Penderita Hipotensi Ketah

5. Bedak Talek

Terakhir, bedak talek. Bedak talek atau yang lebih dikenal dengan nama bedak bayi juga dapat digunakan untuk mengobati kutu air.

Hal ini dikarenakan, bedak talek ini dapat membuat area yang terjangkit kutu air tetap kering, bersih, dan tidak lembap. Dengan begitu, kaki kalian tidak akan mengeluarkan keringan berlebih dan jamur pun akan sulit berkembang.

Itulah beberapa cara alami mengobati kutu air tanpa obat medis. Ingat! selain mengobati kutu air dengan bahan-bahan tersebut, kalian juga dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan. Hal ini dilakukan agar segala penyakit tidak bersarang di tubuh, baik luar maupun dalam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: