Bupati Fadia Arafiq Hadiri Resepsi Malam Puncak Peringatan Hari Santri 2023 di Kabupaten Pekalongan

Bupati Fadia Arafiq Hadiri Resepsi Malam Puncak Peringatan Hari Santri 2023 di Kabupaten Pekalongan

--

Masyarakat Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya tumpah ruah memenuhi Lapangan Capgawen Kedungwuni untuk menghadiri malam puncak peringatan Hari Santri 2023 yang menghadirkan Majlis Sholawat Az Zahir pimpinan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf, Selasa (31/10/2023) malam.

Acara yang dihelat PCNU Kabupaten Pekalongan tersebut dihadiri diantaranya oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, Ketua DPRD Kab. Pekalongan, para alim ulama dan tokoh masyarakat serta para pimpinan Pondok Pesantren se - Kabupaten Pekalongan.  

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pekalongan mengungkapkan bahwa dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, selain upacara Pemkab Pekalongan telah menghelat berbagai acara, antara lain Ziarah Hari Santri yang dilaksanakan rutin setiap tahun ke makam tokoh-tokoh NU dimana resolusi jihad lahir, tahun ini ziarah dilaksanakan ke Tebuireng Jombang dan ke makam Sunan Kalijaga, Pemkab juga memberikan bantuan kepada 1000 orang guru pesantren. 

“Niat saya nitip anak anak santri kami agar diajar dengan benar, dicintai dengan benar, dicintai sebagai murid dan guru, jangan dicintai keblalasan, dibimbing dengan benar, supaya anak-anak Kabupaten Pekalongan menjadi anak anak yang hebat,” tuturnya.

Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir, Fadia juga menyatakan bahwa InsyaAllah rencananya pada 14 Nopember 2023 mendatang Pemkab Pekalongan akan menggelar sholawatan dengan menghadirkan Mafia Shalawat, Pada Desember 2023 akan menghadirkan Gus iqdam, serta di bulan yang lain akan menghadirkan Subanul Muslimin, Az zahir serta majlis sholawat yang lainnya. 

Ditegaskan Fadia bahwa setiap bulan Pemkab Pekalongan berencana akan menggagendakan sholawatan besar di setiap kecamatan di Kabupaten Pekalongan. 

“Bersholawat bersama merupakan salah satu cara kita untuk bersama-sama mengetuk pintu langit, cara kita meminta kepada Allah agar Kabupaten Pekalongan selalu diberikan kemudahan supaya saya dan orang-orang yang membantu saya selalu diberikan keselamatan, dan juga diberikan kemampuan untuk membangun Kabupaten Pekalongan lebih hebat dan lebih luar biasa lagi,” ujar Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: