3 Masker Kolagen yang Bagus untuk Memutihkan Kulit, Cukup Pakai Bahan Dapur Bikin Glowing Bebas Kerutan

3 Masker Kolagen yang Bagus untuk Memutihkan Kulit, Cukup Pakai Bahan Dapur Bikin Glowing Bebas Kerutan

3 Masker Kolagen yang Bagus untuk Memutihkan Kulit, Cukup Pakai Bahan Dapur Bikin Glowing Bebas Kerutan-Youtube.com/ Suhay Salim-

RADARPEKALONGAN - Kamu mungkin kerapa bertanya bukan, apakah kolagen bisa dijadikan masker? Jawabannya tentu saja bisa. Jika kamu ingin mencobanya, maka artikel masker kolagen yang bagus untuk memutihkan kulit ini wajib kamu simak. 

Siapa sih yang tidak kenal dengan kolagen? Bahan satu ini tentu sudah tak asing di telingamu bukan? Namun, siapa sangka kandungannya bisa memberikan beragam manfaat. Salah satunya bagi kulit wajah dalam mencegah tanda penuaan. 

Jadi, jika ditanya masker kolagen untuk wajah gunanya untuk apa saja? Maka, cukup beragam. Sebab, kolagen sendiri adalah jenis protein yang penting dalam menjaga kesehatan kulit. Sayangnya, setiap usai mu bertambah justru jumlah kolagen terus menurun. 

BACA JUGA: 3 Manfaat Minuman Kolagen untuk Kecantikan dan Rekomendasi Produk Terbaiknya, Bikin Kulit Glowing Awet Muda

Lalu, apakah kolagen bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Bisa banget dong, karena ketika kamu terus rutin memberikan stimulasi kolagen ke kulit. Maka, akan membantu merangsang produksi kolagen alami. Alhasil, wajah menjadi lebih segar dan bersih dari noda seperti flek hitam.

Ccocok baget deh, bahan-bahan yang akan dibahas hari ini sebagai masker wajah untuk flek hitam usia 40 tahun ke atas. Penasaran? 

Masker Kolagen yang Bagus untuk Memutihkan Kulit

Lalu, bagaimana cara membuat masker kolagen dari bahan alami? Tenang aja, artikel ini akan mengajakmu untuk memahami proses dan petunjuk lengkap cara pakai masker wajah yang mengandung kolagen dar bahan-bahan di dapur. Yuk, simak langsung sampai akhir!

BACA JUGA: 4 Sabun Kolagen untuk Memutihkan dan Mencegah Tanda Penuaan di Wajah, Kulit Bebas Kerutan dan Flek Hitam

BACA JUGA: 8 Buah Tinggi Kolagen yang Bagus untuk Memutihkan Kulit, Bikin Awet Muda dan Bebas Kerutan Secara Alami1. 

1. Buah Jambu dan Wortel

Masker kolagen yang bagus untuk memutihkan kulit pertama adalah kombinasi buah jambu dan wortel. Kamu tentu sudah tak asing, bahwa wortel kaya akan kandungan vitamin A. Sedangkan, jambu biji kaya akan vitamin C yang baik bagi kulit. 

Nah, ketika kedua kandungan ini bertemu. Maka, akan membantu merangsang kolagen alami kulit secara maksimal. Selain itu, kandungan ini juga bisa mencegah tanda penuaan dini lainnya dan mencerahkan kulit secara merata. Bahkan, jika digunakan secara rutin bisa membantu mengencangkan kulit dan mencegah kerutan.

Harga buah dan sayuran yang murah ini pun menjadi nilai plus bagi kamu yang ingin mencobanya. Tenang aja, cara nya mudah banget kok. Berikut panduan cara buatnya;

  • Pertama, gunakan ½ buah jambu biji dan ½ bagian wortel berukuran sedang.
  • Selanjutnya, masukan keduanya ke dalam blender dan haluskan. 
  • Jika sudah, kamu bisa memisahkan antara air dan ampasnya. 
  • Setelah berhasil dipisah, kamu cukup ambil ampasnya menggunakan air campuran terbuat sebagai minuman yang sehat. Supaya lebih segar, bisa tambahkan madu dan jeruk nipis.
  • Berikutnya, oleskan ampas masker ke seluruh wajah secara merata. 
  • Diamkan selama 20 menit supaya kandunganya meresap. 
  • Terakhir, kamu bisa membilas nya menggunakan air hingga bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: