Saatnya Mengakhiri, Ini 4 Tanda Persahabatan Red Flag yang Menyebabkan Hubungan Tidak Sehat

Saatnya Mengakhiri, Ini 4 Tanda Persahabatan Red Flag yang Menyebabkan Hubungan Tidak Sehat

Saatnya Mengakhiri, Ini 4 Tanda Persahabatan Red Flag yang Menyebabkan Hubungan Tidak Sehat--freepik.com

Ketika kamu menemukan bahwa sahabatmu terus-terusan membicarakan kesehariannya, kesulitan yang dia hadapi, atau kesuksesan yang dia capai tanpa ingin mendengarkan apa yang terjadi padamu, maka itu adalah tanda bahwa kamu berada dalam persahabatan red flag.

Orang yang seperti ini akan menutup aksesmu untuk berbagai dengan mereka. Dia membuat persahabatan kalian hanya berisi hal-hal tentangnya.

Dalam setiap percakapan, sahabatmu cenderung mendominasi pembicaraan di mana sebenarnya ini merupakan sebuah tanda bahwa dia memiliki kemampuan komunikasi yang buruk. Jika berada dalam situasi ini, penting bagimu untuk memutuskan apakah hendak bertahan dengan hubungan persahabatan ini atau tidak.

3. Sahabatmu diam-diam bersaing denganmu

Ketika kamu mencapai sebuah kesuksesan, sahabatmu merasa tidak mau kalah. Inilah tanda bahwa kamu sedang berada dalam hubungan persahabatan red flag di mana sahabatmu tidak pernah ingin kalah darimu.

Persaingan sebenarnya bisa menjadi hal yang baik dalam persahabatan, di mana kalian sama-sama berjalan menuju kesuksesan masing-masing. Akan tetapi, akan menjadi buruk jika persaingan tersebut terjadi dalam situasi yang tidak sehat.

Bukan suatu kemustahilan bagi temanmu untuk menjatuhkan dirimu atau menghalangi kesuksesan yang ingin kamu raih agar dia tidak tertinggal. Tentu, ini bukan sesuatu yang baik untuk terjadi dalam sebuah persahabatan.

Baca juga Sadar Tapi Abai, Ini 9 Sebab Mengapa Kamu Membiarkan Red Flag dalam Hubunganmu

4. Tidak ada penghormatan terhadap batasan yang ditetapkan

Meski kamu dan sahabatmu telah mendeklarasikan diri sebagai orang yang dekat satu sama lain, privasi tetap merupakan hal yang penting untuk dihormati. Kamu tidak bisa mewajarkan ketika sahabatmu melanggar batasan privasi yang telah kamu tetapkan.

Misalnya, dia senang sekali mengungkit pengalaman romansamu dengan mantanmu atau mengorek kehidupan pribadimu dengan terlalu mendalam padahal sudah jelas bahwa kamu tidak nyaman jika hal ini terjadi.

Hubungan persahabatan red flag kadang memang sulit untuk diidentifikasi, terlebih ketika kamu telah bersahabat dalam waktu yang cukup lama. Ini membuatmu terlena dan tidak menyadari bahwa kamu sedang berada dalam hubungan yang tidak sehat.

Oleh karenanya, hal pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa mengatasi hubungan pertemanan red flag yang tidak sehat ini adalah dengan meningkatkan kecintaanmu kepada diri sendiri. Sebab, ini akan membuatmu lebih peka ketika terjadi sesuatu yang merugikan bagimu dan akan membuatmu bisa lebih cepat untuk keluar dari sana.

**AN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: