Ternyata Ini Kekurangan Suzuki Carry Pikap 2023, Pantas Saja Tidak Selaku Daihatsu GranMax!

Ternyata Ini Kekurangan Suzuki Carry Pikap 2023, Pantas Saja Tidak Selaku Daihatsu GranMax!

Suzuki Carry Pikap--Instagram

RADARPEKALONGAN – Jangan buru-buru membeli mobil pikap, karena ternyata Ini kekurangan Suzuki Carry Pikap 2023 yang harus menjadi pertimbangan.

Sebelum membahas mengenai kekurangan Suzuki Carry Pikap 2023, kami akan membahas terlebih dahulu sejarah mobil ini di Tanah Air.

Suzuki Carry sendiri pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1976, dengan model pikap dan berstatus sebagai SBU dari Jepang.

BACA JUGA: Solusi Paling Tepat, Inilah Mobil Sedan Bekas Dibawah 100 Juta, Gak Bikin Nyesel!

Kemudian setelah setahunnya hadir Suzuki Carry Pikap ST20, dan sudah dirakit di Indonesia alias CKD dengan dimensi yang lebih besar.

Dan Suzuki Carry ST20 ini, sempat hadir dengan versi minivan yang dirakit oleh karoseri ternama Adiputro dan Liling Putra.

Suzuki Carry ST20 ini dibekali dengan mesin 2 tak 3 silinder berkapasitas 550 cc, dan diatas kertas tenaganya mencapai 34 Hp dengan torsi puncak mencapai 54 Nm.

Itulah sejarah singkat Suzuki Carry, lanjut ke pembahasan awal mengenai kekurangan Suzuki Carry Pikap 2023, simak sampai selesai ya guys dan pahami penjelasannya.

BACA JUGA: Gila, Inilah Mobil Keluarga Mewah yang Murah, Dijamin Kamu Tertarik!

Hanya tersedia model pikap

Kekurangan Suzuki Carry Pikap 2023 yang pertama adalah, mobil ini hanya tersedia dalam model pikap saja, atau tidak tersedia varian minivan.

Berbeda dengan pesaingnya, Daihatsu Granmax yang menawarkan pilihan minibus dan juga blind van, tentu saja ini menjadi kekurangan Suzuki Carry.

Hal ini menjadikan segmen pasarnya menjadi lebih terbatas, hanya untuk pasar mobil angkut barang dengan bak terbuka saja, tidak seperti Daihatsu Granmax yang tersedia varian, pikap, mini van dan blind van.

Tentu saja mini van ini bisa mengangkut penumpang dan juga barang bawaan, sedangkan blind van dapat mengangkut barang lebih aman.

BACA JUGA: Tampil Lebih Mewah, Isuzu Panther Reborn 2023, Siap Menguasai Mobil Diesel di Tanah Air!

Power steering tidak tersedia di semua varian

Power steeringnya ini tidak tersedia di semua varian Suzuki Carry, hal ini tentu saja membuat pengemudi harus berusaha lebih ekstra ketika berbelok atau memutar balik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: