Jadi Salah Satu Mobil Terlaris Tahun 2023 Toyota Hilux Memiliki Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Seperti Ini!

Jadi Salah Satu Mobil Terlaris Tahun 2023 Toyota Hilux Memiliki Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Seperti Ini!

Toyota Hilux Memiliki Beberapa Kelebihan dan --Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahun 2023 kemarin, Toyota Hilux berhasil menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia, di antara jajaran mobil-mobil SUV dan mobil City Car.

Meski mobil pikap dengan double cabin tidak terlalu populer di kalangan masyarakat Indonesia, namun mobil ini berhasil membuktikannya melalui penjualan di tahun 2023 kemarin.

Umumnya mobil-mobil pikap double kabin ini, sering digunakan sebagai kendaraan armada, yaitu kendaraan perkebunan ataupun pertambangan, padahal jika dilihat-lihat mobil dengan bak terbuka di belakang ini, memiliki kombinasi aura yang maskulin dengan kabinnya yang terksan mewah.

BACA JUGA: Skutik Retro Yamaha Fazzio Hybrid Connected Semakin Memukau, Desain Klasik Gaya Modern

BACA JUGA: Tidak Menguras Kantong Inilah Mobil Daihatsu Bekas Dibawah 50 Juta, Cocok untuk Semua Kalangan Usia!

Selain itu, umumnya mobil double cabin juga sangat tangguh sebab, sudah didukung dengan sistem penggerak keempat roda, sehingga membuatnya mampu diajak melaju di jalanan sulit, termasuk medan off-road.

Toyota Hilux ini merupakan salah satu model mobil, yang sudah dipercaya untuk digunakan diberbagai negara di lima benua, termasuk Asia yaitu Indonesia, sehingga tidak perlu diragukan lagi ketangguhannya.

Karena mobil pikap double kabin memiliki banyak model, sepertinya kami perlu memberikan informasi mengenai kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh mobil ini, simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA: Tidak Harus Mahal Inilah Motor Listrik Murah Dibawah 5 Juta, Cocok Untuk Pergi Ke Pasar!

BACA JUGA: Tampang Stylish Yamaha Fazzio 2024, Lengkap dengan Tangki Besar Muat Bawa Barang Banyak

Kelebihan Toyota Hilux

Untuk masalah ketangguhannya, sepertinya mobil ini mungkin mendapatkan lawan yang sepada dari berbagai merk lain, namun mobil ini terus membuktikannya sebagai model yang eksis selama puluhan tahun dikelas mobil double cabin pikap.

DNA Hilux sendiri, pertama kali dikembangkan dari Toyopet RK23 Truck, yang diluncurkan pada tahun 1956 pada waktu itu, mobil ini dipersiapkan untuk kebutuhan konsumen kendaraan komersial.

Sampai saat ini, Hilux sendiri sudah memasuki generasi delapan, dan pengembangan yang dilakukan berada di bawah IMV atau Innovative International Purpose Vehicle), dengan platform yang sama seperti Toyota Fortuner dan Toyota Innova.

BACA JUGA: Pemilik Weton Kamis Pon Merapat, Inilah Mobil Bekas Murah dengan BBM Irit yang Layak untuk Kamu Miliki!

BACA JUGA: Yamaha Fazzio 125 2024 Hadir dengan Gaya Klasik Modern, Kira-Kira Berapa Ya Harganya, Cek Sini!

Sekalipun memiliki wujud luar yang sederhana, namun jangan anggap remeh interiornya, dimana interior mobil ini mirip seperti yang dimiliki oleh Toyota Fortuner yang siap memanjakan penumpang dan pengemudinya.

Mobil ini memiliki desain dashboard yang mengadopsi seperti milik Toyota Altis, jadi tidak heran kalau segmentasinya untuk para pengguna kalangan atas, seperti juragan tambang dan perkebunan.

Selain itu, mobil ini juga memiliki kursi yang ergonomis dan mampu memberikan kenyamanan untuk setiap kali perjalanan, dalam jarak jauh sekalipun akan tetap terasa nyaman.

BACA JUGA: Celana Menjadi Penguasa Jalanan Kelebihan Honda Beat Tidak Perlu Diragukan Lagi, Salah Satunya Harga Murah!

BACA JUGA: Desain Matik Klasik Yamaha Fazzio 125 Tak Kaleng-kaleng, Tidak hanya Modern Tapi Juga Tangguh

Pada tahun 2017 lalu, pihak Toyota melakukan pembaruan pada mobil ini yaitu pada sektor mesinnya, dimana mesin sebelumnya menggunakan mesin diesel 2.5L 2KD-FTV VNT, penggantian dengan mesin 2GD-FTV.

Pembaruan yang dilakukan pada sektor mesinnya ini, membuat tenaga yang dihasilkan juga lebih besar, yaitu mampu menghasilkan tenaga sebesar 149,6 Ps dengan torsi puncaknya mencapai 40,8 kgm.

Nah, untuk mengatur performa mesinnya tersebut, mobil ini juga sudah disediakan tombol eco dan power mode pada bagian tuas persnelingnya, untuk Eco Mode sendiri jelas tujuannya digunakan agar konsumsi bbm semakin irit dengan performa yang biasa saja.

BACA JUGA: Yamaha Fazzio 125 Hybrid 2024, Tampilan Memikat Berkat Teknologi Canggih dan Desain Elegan

BACA JUGA: Tidak Harus Mahal, Inilah Mobil Bekas Harga Dibawah 50 Jutaan, Nyaman untuk Keluarga Tercinta!

Sementara tombol power mode, memiliki fungsi untuk memaksimalkan performa mesinnya, sehingga menjadi lebih kuat ketika melewati tanjakan sulit ataupun digeber di jalan mulus.

Berbicara mengenai konsumsi bahan bakarnya, mobil ini termasuk cukup irit apalagi dengan kapasitas mesinnya yang besar, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar dalam kondisi boros 11 km/ liter, sementara kondisi iritnya diangka 16 km/ liter.

BACA JUGA: Mobil Sedan Mewah Keren 50 Jutaan Ini Masih Layak Dikendarai Anak Muda dan Bapak-Bapak, Gak Bikin Bosen!

BACA JUGA: Daftar Mobil Bekas Dibawah 80 Jutaan, Cocok Untuk Dijadikan Sebuah Mobil Keluarga Cek Langsung Sini!

Kecuali Toyota Hilux

Membaas mengenai desain eksteriornya, mobil ini memang terlihat terlihat biasa banget alias sederhana, tidak terkesan mewah seperti saudaranya yaitu Toyota Fortuner, padahal secara platform keduanya sama.

Selain itu, untuk ukuran mobil double cabin pikap, Hilux ini juga belum menggunakan headlamp model proyektor yang dilengkapi dengan DRl atau Daytime Running Light, sangat memalukan sekali.

Kemudian untuk masalah suspensinya, banyak konsumen yang mengeluhkan bahwa suspensi mobil ini terkesan lebih keras, bahkan lebih empuk dari versi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: