Kaya Multivitamin, 10+ Manfaat Buah Semangka untuk Tubuh agar Tak Mudah Lemas

Kaya Multivitamin, 10+ Manfaat Buah Semangka untuk Tubuh agar Tak Mudah Lemas

Manfaat Buah Semangka untuk Tubuh --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Dikenal kaya akan multivitamin, manfaat buah semangka untuk tubuh tentu sudah tidak diragukan lagi. Kandungan gizinya cukup tinggi, karena dallam satu gelas jus semangka mengandung 46 kalori.

Kandungan gizi buah semangka memang cukup tinggi. Sebab dalam satu gelas jus semangka diketahui terdapat 46 kalori. 

Selain itu, multuivitamin pada buah yang berasal dari Afrika Selatan ini juga cukup tinggi. Sekitar 17 persen ada kandungan vitamin A dan 20 persen lagi vitamin C

BACA JUGA:Vitamin B12 Terbaik untuk Badan Lemas agar Semangat Terus Seharian

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Tubuh, Rahasia Cegah Penyakit di Cuaca Panas!

Kandungan gizi yang cukup tinggi ini sudah terbuktu bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Sehingga badan tak mudah lemas. Inilah manfaat buah semangka untuk tubuh yang sayang untuk dilewatkan. 

1. Memberikan Nutrisi yang Cukup

Salah satu buah yang sering dikonsumsi olah masyarakat Palestina ini ternyata tak sembarangan. Sebab kandungan nutrisi di dalamnya mengandung 46 kalori untuk tiap 154 gram semangka. 

Buah semangka mengandung multivitamin diantaranya vitamin A, B5, B6, C dan magnesium. Buah semangka juga mengandung beta karoten dan likopen yang sehat untuk tubuh. 

2. Mencegah Penyakit Kanker

Senyawa likopen yang ada buah semangka bisa mencegah penykit kanker. Misalnya saja kanker prostat yang bisa saja terjadi pada orang usia dewasa.

Kandungan senyawa pada buah ini termasuk sangat diandalkan. Hal ini karena bisa melawan radikal bebas. Konon, cucurbitacin E juga bisa mencegah pertumbuhan tumor. 

3. Mencegah Mata Buram dan Katarak

Salah satu manfaat buah semangka untuk tubuh selanjutnya adalah bisa menurunkan risiko gangguan penglihatan. Sehingga buah ini bisa mencegah penurunan fungsi penglihatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc