Kaya Multivitamin, 10+ Manfaat Buah Semangka untuk Tubuh agar Tak Mudah Lemas

Kaya Multivitamin, 10+ Manfaat Buah Semangka untuk Tubuh agar Tak Mudah Lemas

Manfaat Buah Semangka untuk Tubuh --Freepik.com

Terutama untuk orang-orang yang sudah memiliki usia 50 tahun. Senyawa likopern efektif mencegah penyakit mata. 

4. Meringankan Nyeri Otot

Melansir dari Journal of Aglicultur and Food Chemistry bahwa jus semangka ini bisa menurnkan risiko nyeri otot saat sebelum maupun sesudah olahraga. Kandungan senyawa citrulline egektef membuat kesehatan pada otot dan tulang. 

5. Sehat untuk Rambut

Kandugan vitamin yang ada pada rambut juga bsa menyehatkan rambut. Sebab kandungan vitamin C dapat memproduksi kolagen di dalam tubuh.

Vitamin A dapat membuat kulitbrambut terasa kenyal dan rambut pun terasa kuat. Tentu saja tidak akan mudah rontok. 

6. Bantu Menyehatkan Jantung

Manfaat buah semangka untuk tubuh salah satunya bisa menyehatkan dan meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini karena senyawa citrulline ini bisa mencegah sakit jantung. 

Kandungan vitamin A, C dan magnesiu diketahui amat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 

7. Bantu Jaga Kesehatan Otak

Manfaat buah semangka untuk tubuh salah satunya bisa meningkatklan kesehatan otak. Seiring bertambahnya usia bisa mengurangi kemampuan kognitif di dalam tubuh. 

Kandungan kolin yang ada pada buah semangka ini bagus untuk mencegah penyakit pikun. Terutama untuk orang tua yang sudah melewati usia 60 sampai 70 tahun. 

8. Mencegah Diebetes

Manfaat buah semangka untuk tubuh salah satunya adalah bisa menjaga kadar gula dalam tubuh. Sebab kandungan cairan buah semangka akan membantu kinerja ginjal. 

Terutama dalam hal mengatur kadar glukoasa dan insulin yang ada pada tubuh. Sehingga kadar gula dalam tubuh bisa tetap terjaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc