Karangdowo Maksimalkan Penyaluran BLT DD

Karangdowo Maksimalkan Penyaluran BLT DD

SALURKAN- Desa Karangdowo salurkan BLT DD di aula balai desa setempat.

KEDUNGWUNI- Pemerintah Desa Karangdowo, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan memanfaatkan batas maksimal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari penganggaran yang diperbolehkan pemerintah. Langkah itu dilakukan dengan harapan jumlah penerima manfaat bisa dimaksimalkan sebanyak-banyaknya untuk masyarakat yang terdampak.

Sehingga BLT DD di Desa Karangdowo dapat mencakup 166 Kepala Keluarga (KK) yang tahap pertama yakni periode Mei sudah disalurkan. Penyalurannya sendiri dilakukan secara langsung di Aula Balai Desa Karangdowo, Selasa, (19/5/2020).

"Hari ini bertempat di Aula Balai Desa Karangdowo, Pemerintah Desa Karangdowo melakukan penyaluran Bantuan Langsung
Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 periode bulan Mei dengan total penerima manfaat sebanyak 166 KK," ungkap Kepala Desa Karangdowo, Ghufroni,

Ghufroni mengatakan besaran BLT DD untuk desa Karangdowo adalah 35% dari total pendapatan desa yang berasal dari Dana Desa atau senilai Rp 298.000.000 yang diterimakan dalam tiga tahap. Setiap tahap penerima manfaat akan menerima uang sebesar Rp.600.000/KK.

Di tempat dan dalam kesempatan yang sama Sekretaris Desa, Achmad Agung Bisyara mengatakan, bahwa untuk wilayah kecamatan Kedungwuni Desa Karangdowo termasuk desa pertama yang melakukan penyaluran BLT-DD. Kata dia, penyaluran BLT-DD dilaksanakan secara tunai diberikan langsung kepada penerima manfaat.

Namun teknis penyaluran BLT-DD tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran virus Covid-19 diantaranya mewajibkan penerima manfaat sebelum memasuki lokasi diwajibkan untuk cuci tangan dan mengenakan masker. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: