Bisa Coba di Rumah, Inilah Tips Grooming Kucing yang Benar, Yuk Cobain!

Bisa Coba di Rumah, Inilah Tips Grooming Kucing yang Benar, Yuk Cobain!

Kucing sedang mandi--

Adapun beberapa manfaat menyisir bulu kucing diantaranya, mencegah terjadinya bola rambut pada kucing, dan mengetahui masalah yang sedang dialami oleh kucing.

BACA JUGA: Selain Merk Cat Choize, Inilah Pakan Kucing yang Bagus, Kucing Auto Suka!

Mengunting kuku kucing

Jika kuku kucingmu panjang, kamu bisa langsung memotongnya, karena kuku kucing yang panjang selain berbahaya bagi si kucing juga berbahaya bagi pemiliknya.

Selain itu, kuku kucing yang panjang juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan, terutama ketika mereka sedang berjalan, maka dari itu disarankan untuk memotong kukunya secara rutin jika sudah mulai panjang.

BACA JUGA: Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Pakan Kucing Berkualitas Bagus, Dijamin Kucing Suka!

Membersihkan telinga

Nah untuk membersihkan telinga, kamu perlu menyiapkan cotton bud serta cairan pembersih terlebih dahulu, kemudian jika sudah kamu bisa membersihkannya secara perlahan.

Jangan membersihkan telinga kucing terlalu keras ya guys, karena hal tersebut akan membuatnya merasa sakit dan merasa trauma tidak mau lagi dibersihkan telinga.

Perhatikan juga, apakah ditelinga kucing terdapat kotoran atau tanda kemerahan, jika ditemukan hal tersebut, sangat disarankan untuk langsung membawanya ke dokter hewan.

BACA JUGA: Baru Pelihara Kucing, Inilah Tips Merawat Kucing Agar Sehat, Buktikan Saja Sendiri!

Membersihkan area mata dan hidungnya

Pernahkah kamu memperhatikan terdapat kerak berwarna hitam di area mata dan juga hidung kucing, nah untuk membersihkan area tersebut, kamu bisa menggunakan handuk lembab yang hangat, kemudian diusapkan secara perlahan.

Itulah beberapa tips merawat kucing yang benar, kamu bisa langsung mencobanya di rumah dan tidak perlu membutuhkan banyak biaya, selamat mencoba ya guys.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: