Bisa Coba di Rumah, Inilah Tips Grooming Kucing yang Benar, Yuk Cobain!

Bisa Coba di Rumah, Inilah Tips Grooming Kucing yang Benar, Yuk Cobain!

Kucing sedang mandi--

RADARPEKALONGAN – Sudah lama memelihara kucing namun belum tahu bagaimana grooming kucing yang benar? Yuk simak artikel ini sampai selesai.

Sebelum kami memberitahukan tips grooming kucing yang benar, kami akan membahas terlebih dahulu, apakah kamu pernah melihat kucingmu menjilati dirinya sendiri?

Sebenarnya itu merupakan salah satu cara kucing untuk membersihkan dirinya sendiri, atau sedang melakukan self grooming.

Salah satu hewan yang terkenal menyukai kebersihan adalah kucing. Sebagai pemilik kucing selain harus memberi pakan, vitamin dan mengajaknya bermain, kamu juga harus rutin melakukan grooming pada kucing kesayanganmu.

BACA JUGA: Kucing Dijamin Gemuk, Inilah Pakan yang Bikin Kucing Gemuk, Sudah Terbukti!

Namun sayangnya tidak semua pemilik kucing tahu, bagaimana tips merawat kucing yang benar, dan mereka lebih sering membawanya ke salon khusus kucing.

Sebenarnya sih tidak masalah, namun tentunya dengan membawa kucing ke salon akan membutuhkan biaya yang lebih banyak, berbeda jika melakukannya sendiri di rumah.

Nah, buat kamu yang ingin mencobanya di rumah, berikut kami berikan beberapa tips merawat kucing yang benar.

BACA JUGA: Kucing Auto Sehat, Inilah Cara Merawat Kucing Himalaya, Gampang Banget!

Memandikan kucing

Salah satu tips merawat kucing yang benar, adalah dengan memandikannya, usahakan agar kucing dalam keadaan tenang dan sehat.

Jika kucing sudah mulai tenang, kamu bisa langsung membasahi tubuhnya secara perlahan dengan air, kemudian jika sudah merata langsung saja oleskan dengan shampoo khusus kucing.

Perlu diperhatikan juga, untuk menghindari mengoleskan sabun pada bagian wajah dan kepalanya, karena dapat menyebabkan iritasi pada kucing.

Kemudian jika semua area sudah merata, kamu bisa langsung mengguyurnya lagi dengan air sampai busanya benar-benar hilang dan bersih.

BACA JUGA: Kamu Pecinta Kucing, Inilah Fakta Ras Kucing Bengal, Kucing yang Berasal dari Amerika!

Menyisir bulu kucing

Jika kamu sudah selesai memandikan kucing kesayanganmu, langkah selanjutnya adalah menyisir bulunya, coba gunakan sisir khusus kucing ya guys.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: