Kucing Auto Sehat, Inilah Cara Merawat Kucing Himalaya, Gampang Banget!

Kucing Auto Sehat, Inilah Cara Merawat Kucing Himalaya, Gampang Banget!

Kucing Himalaya--Freepik

RADARPEKALONGAN – Tertarik merawat kucing Himalaya, namun tidak tahu bagaimana cara merawatnya dengan baik dan benar? Yuk, simak tulisan ini hingga habis.

Kucing Himalaya sendiri merupakan salah satu ras kucing paling cantik serta cukup menarik pecinta kucing, sehingga banyak orang yang ingin memeliharanya di rumah.

Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh kucing Himalaya adalah, memiliki bulu lebat, mata berwarna biru serta corak warna yang cukup menarik, sehingga menjadi salah satu kucing favorit untuk dipelihara.

Nah pertanyaannya, bagaimana sih cara merawat kucing Himalaya, yuk simak artikel ini sampai selesai dan temukan penjelasannya.

BACA JUGA: Kamu Pecinta Kucing, Inilah Fakta Ras Kucing Bengal, Kucing yang Berasal dari Amerika!

Menyikat bulunya secara rutin

Salah satu cara merawat kucing Himalaya yang harus kamu lakukan adalah, menyikat bulunya secara rutin, hal ini karena kucing Himalaya memiliki bulu panjang dan lebat.

Nah untuk menghindari permatasian dan juga mengurangi kerontokan pada bulunya, sebagai pemilik kucing kamu harus menyikat bulunya secara rutin.

Kamu bisa menyikat bulu kucing Himalaya, setidaknya beberapa kali dalam seminggu, terutama pada bagian-bagian yang menumpuk, seperti perut dan pantatnya.

BACA JUGA: Selain Merk Cat Choize, Inilah Pakan Kucing yang Bagus, Kucing Auto Suka!

Memperhatikan kebersihan mata dan juga telinga

Kucing ini memiliki mata berukuran besar serta tumbuh banyak bulu disekitar area matanya, dan ini dapat memicu iritasi.

Sebagai pemilik kamu harus rutin membersihkan kaca mata, ini bisa menggunakan bola kapas yang dicampur menggunakan air hangat.

Jangan lupa juga untuk memeriksa kebersihan telinga kucig, jangan lupa bersihkan dengan cara yang lembut, jika terdapat kotoran didalamnya.

BACA JUGA: Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Pakan Kucing Berkualitas Bagus, Dijamin Kucing Suka!

Memandikannya secara teratur

Meskipun tidak terlalu sering dimandikan, setidaknya dengan memandikan dapat menjaga kebersihan bulu dan juga kulit kucing Himalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: