Kucing Auto Sehat, Inilah Cara Merawat Kucing Himalaya, Gampang Banget!

Kucing Auto Sehat, Inilah Cara Merawat Kucing Himalaya, Gampang Banget!

Kucing Himalaya--Freepik

Pastikan juga untuk menggunakan shampoo khusus kucing, karena shampoo kucing ini memiliki tekstur lembut dan mampu mengangkat kotoran pada bulu kucing.

BACA JUGA: Baru Pelihara Kucing, Inilah Tips Merawat Kucing Agar Sehat, Buktikan Saja Sendiri!

Menggosok gigi kucing

Sebenarnya sama seperti kucing lainnya, kucing Himalaya juga memerlukan perawatan gigi, nah kamu bisa membersihkan gigi menggunakan pasta gigi khusus kucing.

Hal ini tentu saja dapat membantu mencegah masalah pada gigi kucing, dan menghilangkan bau mulut kucing yang kurang sedap.

BACA JUGA: Sudah Terbukti, Inilah Pakan Kucing Kampung yang Menjadikannya Gemuk dan Sehat!

Pemberiannya pakan berkualitas tinggi

Pastikan kamu memberikan pakan berkualitas tinggi, dan memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, dengan demikian kebutuhan gizinya akan terpenuhi dengan baik.

Untuk itu, kamu bisa mengkonsultasikannya dengan dokter hewan, untuk menentukan pola makan yang sesuai dengan anjuran dokter hewan, agar nutrisi mereka terpenuhi.

BACA JUGA: Dijamin Ampuh, Inilah Cara Membersihkan Bau Kotoran Kucing, Buktikan Saja Sendiri!

Mengajaknya bermain dan memberi perhatian

Kucing ini merupakan salah satu ras kucing paling cerdas dan terkenal aktif, kamu bisa meluangkan waktu bermain dengan kucing kesayanganmu.

Usahakan juga untuk memberikan perhatian ekstra, ajaklah kucingmu bermain secara interaktif, seperti mainan bulu, dimana permainan ini dapat membantu menjaganya agar tetap aktif dan terhibur.

BACA JUGA: Yakin Masih Mau Pelihara, Inilah Ras Kucing yang Umurnya Pendek, Sudah Tahu Belum?

Membuat lingkungan yang nyaman

Pastikan jika kamu memelihara kucing Himalaya di rumah, rumahmu aman bagi kucing, hindarkan juga dari tumbuhan beracun, dan hindarkan mereka dari bahan-bahan yang berbahaya.

Dengan demikian kucing akan merasa lebih nyaman ketika bermain di lingkungannya, perlu diingat juga untuk memberikan waktu pada mereka, karena kucing Himalaya sangat menyukai ikatan emosional dengan pemiliknya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: