Dijamin Ampuh, Inilah Cara Membersihkan Bau Kotoran Kucing, Buktikan Saja Sendiri!

Dijamin Ampuh, Inilah Cara Membersihkan Bau Kotoran Kucing, Buktikan Saja Sendiri!

Kucing Anggora--Freepik

RADARPEKALONGAN – Jika kamu memiliki kucing di rumah, maka perlu tahu cara membersihkan bau kotoran kucing, agar tidak menggangu aktivitas dan mengotori ruangan.

Sebab salah satu masalah yang sering dihadapi para pecinta kucing adalah, bau bekas kotoran, baik di dalam rumah ataupun halaman rumah.

Meskipun kamu pecinta kucing, namun aroma bau dari kotoran yang tidak enak ini sangat menganggu, dan harus segera dibersihkan.

Melalui artikel ini, kami akan memberitahukan cara membersihkan bau kotoran kucing. Yuk langsung saja simak sampai selesai.

BACA JUGA: Yakin Masih Mau Pelihara, Inilah Ras Kucing yang Umurnya Pendek, Sudah Tahu Belum?

Segera bersihkan bekas kotoran kucing

Cara membersihkan bau kotoran kucing pertama yang harus kamu lakukan adalah, dengan membersihkan bekas kotoran kucing sesegera mungkin setelah kamu melihatnya.

Kamu bisa menggunakan kantong sampah, sarung tangan sekali pakai, ataupun sekap untuk mengambil kotoran tersebut.

Pastikan juga untuk membuang kotoran tersebut, ke tempat sampah atau teempat yang jauh, sehingga tidak menimbulkan bau busuk.

BACA JUGA: Pemula Pasti Bisa, Inilah Tips Merawat Anak Kucing Berumur 1 Bulan, DIjamin Sehat dan Pintar!

Mencuci bekas tempatnya dengan sabun air

Setelah kamu selesai membersihkan bekas kotorannya, kamu bisa menggunakan campuran udara dan juga sabun ringan untuk mencuci area yang terkena kotoran kucing.

Kamu juga bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih, lalu mengeringkannya menggunakan handuk ataupun tisu agar tidak meninggalkan bau busuk.

BACA JUGA: Kucing Pasti Suka, Inilah Minuman Kucing Anggora yang Bagus, Buktikan Saja Sendiri!

Menggunakan soda kue

Buat kamu yang belum tahu, baking soda merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan bau, termasuk bau pada kotoran kucing.

Kamu bisa menaburkan baking soda ke area yang terkena kotoran kucing, lalu diamkan selama beberapa jam sebelum dibersihkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: