Bikin Makanan untuk Diet Sehat dengan 5 Pemanis Alami Pengganti Gula, Dijamin Lebih Aman

Bikin Makanan untuk Diet Sehat dengan 5 Pemanis Alami Pengganti Gula, Dijamin Lebih Aman

makanan untuk diet sehat-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Bikin makanan untuk diet sehat dengan 5 pemanis alami pengganti gula, agar memberikan manfaat lebih besar guna mendukung program diet yang tengah kamu jalani.

Pada beberapa minuman dan makanan untuk diet sehat yang memang memiliki karakteristik rasa yang manis, memang sebaiknya menggunakan pemanis alami yang lebih rendah kadar kalorinya 

Nah pemanis masakan sendiri ada berbagai jenisnya, ada pemanis alami dan pemanis buatan. Tentu saja lebih baik gunakan pemanis alami, sebab pemanis buatan dapat menimbulkan beberapa efek samping yang tidak baik untuk kesehatan.

Sebenarnya makanan manis memiliki kandungan nutrisi yang sedikit, dan cukup tinggi jumlah karbohidrat serta kalorinya.

Namun jika kamu tetap ingin menggunakan pemanis untuk masakanmu, kamu bisa mengakalinya dengan pemanis alami.

Nah untuk itu apa saja macam-macam pemanis alami yang cocok untuk menjadi pengganti gula pada minuman dan makanan untuk diet sehat, simak ulasannya berikut ini. 

BACA JUGA:8 Makanan Tinggi Serat untuk Diet, Baik untuk Melancarkan Pencernaan dan Menurunkan Berat Badan

Pemanis Alami Pengganti Gula

1. Madu

Madu adalah pemanis alami yang sangat sering digunakan oleh beberapa orang yang menjalankan diet. Hal ini selain karena mudah diperoleh, madu juga memiliki segudang manfaat. 

Namun jika kamu ingin mengonsumsinya sebagai campuran makanan untuk diet sehat, sebaiknya gunakan sedikit saja, karena walaupun madu dapat membuat kamu merasa lebih kenyang, namun jika digunakan terlalu banyak justru akan meningkatkan berat badan.

2. Stevia

Pemanis alami yang berikut ini berasal dari daun stevia. Pemanis ini sudah cukup dikenal bagi beberapa orang yang juga menderita diabetes. 

Daun stevia mengandung senyawa stevioside dan rebaudioaide A, nah rasa manis ini dihasilkan dari senyawa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: