Dapat Mengatasi Badan Capek, Inilah Daftar 6 Vitamin untuk Tubuh Lelah

Dapat Mengatasi Badan Capek, Inilah Daftar 6 Vitamin untuk Tubuh Lelah

Vitamin untuk Tubuh Lelah--freepik.com/wayhomestudio

RADARPEKALONGAN – Jika tubuhmu terasa lelah dan mengalami kepala pusing, berarti kamu perlu mengonsumsi vitamin untuk tubuh lelah

Vitamin ini baik dikonsumsi saat kamu mengalami badan lemas. Ada baiknya segera konsultasikan dengan dokter mengenai multivitamin apa yang harus dikonsumsi agar tidak lagi seperti itu. 

Karena fungsi multivitamin dapat meningkatkan perlindungan terhadap berbagai penyakit pada tubuh. Salah satunya membuat sakit kepala pusing yang amat sangat. 

BACA JUGA:Capek dan Lelah Sepanjang Waktu? Cobalah 6 Suplemen Penambah Darah yang Bagus Berikut Ini

BACA JUGA:Lemas Hilang Seketika, Inilah Dia Daftar Merk Suplemen Vitamin B12 Terbaik untuk Mengatasi Badan Lemas

Ada berbagai macam vitamin yang dapat memaksimalkan fungsi tubuh di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Vitamin B6

Terdapat pada makanan seperti ayam, oatmeal, kacang-kacangan, sayuran, telur dan ikan tuna. Kandungan makanan tersebut mengandung karbohidrat yang bermanfaat bagi tubuh. 

Terutama dalam memulihkan tubuh yang lemah. Karbohidrat yang mengandung glukosa ini dapat digunakan sebagai penambah stamina tubuh. 

Vitamin B6 sangat dianjurkan bagi kamu yang sedang mengalami badan lemas. Hal ini dikarenakan vitamin B6 mampu memberikan staminta pada tubuh melalui dopamin, norepinerin, dan serotonin. 

2. Vitamin B12

Vitamin ini banyak ditemukan pada telur, ayam, dan susu. Salah satu anggota vitamin B kompleks ini dapat meningkatkan stamina tubuh. 

Selain itu, vitamin ini juga dapat mengatasi badan lemas dan sakit kepala. Kamu dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin ini karena dapat mengubah makanan yang masuk menjadi energi. 

Biasanya kandungan vitamin B12 meliputi protein, karbohidrat, dan lemak. Oleh karena itu, sering-seringlah minum susu dan makanan yang memiliki kandungan protein untuk menyehatkan tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: