Jenis Garam untuk Diet yang Paling Aman untuk Kesehatamua

Jenis Garam untuk Diet yang Paling Aman untuk Kesehatamua

garam untuk diet-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Bagi kamu yang ingin menurunkan atau menjaga berat badan, inilah beberapa jenis garam untuk diet yang paling aman untuk kesehatamu.

Untuk diet, apakah bisa menggunakan semua jenis garam atau hanya beberapa jenis saja ya ? Mari kita simak bersama beberapa jenis garam yang bagus untuk diet dan menjaga kesehatan. 

Seperti yang kita tahu bahwa garam adalah salah satu bumbu dapur yang bisa membuat rasa masakan menjadi lebih enak dan pasti tidak hambar.

Namun ternyata konsumsi garam ini juga perlu dikontrol, supaya tidak menyebabkan timbulnya gejala penyakit.

Sebelum terjadi, kita bisa mencegahnya dengan melakukan diet. Nah diet yang bisa dilakukan adalah diet rendah garam, dan untuk hasil yang maksimal kita juga perlu mengetahui jenis-jenis garam untuk diet yang bagus dan baik dalam menjaga kesehatan kita.

BACA JUGA:Punya Tekanan Darah yang Tinggi? Coba Menu Diet DASH Seminggu Ini Cocok untuk Penderita Hipertensi

Jenis-jenis Garam untuk Diet

1. Garam himalaya 

Garam untuk diet yang pertama adalah garam himalaya. Garam himalaya ini merupakan garam yang berasal dari pegunungan Himalaya. 

Garam yang identik dengan warna pink ini sekilas teksturnya mirip dengan garam dapur, namun garam himalaya tidak memiliki kandungan sodium seperti garam dapur dan garam lainnya. 

Walaupun garam yang satu ini meiliki banyak khasiat untuk kesehatan, namun tetap haru membatasi konsumsinya. Jika perlu dalam sehari cukup konsumsi sebanyak 1 sendok teh saja.

2. Sea salt

Sea salt adalah garam yang memiliki banyak kandungan nutrisi seperti magnesium, kalium dan potasium. Masih terkandungnya nutrisi di dalam garam ini karena proses pembuatannya tidak membutuhkan waktu yang panjang.

BACA JUGA:Mengenal tentang Diet DASH, Benarkah Diet yang Satu ini Dapat Mencegah Tekanan Darah Tinggi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: